Ansar Isi Kuliah Umum Mahasiswa STAI

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Usai pengukuhan pengurus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sultan Abdurahman, Bupati Bintan, Ansar Ahmad mengisi kuliah umum yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa STAI di Asrama Haji, Jalan Pemuda Tanjungpinang, Sabtu (27/9).

Dalam kuliah umum tersebut, Ansar memaparkan beberapa produk – produk yang berhasil di produksi oleh pengrajin rumah di Kabupaten Bintan.

“Dalam acara ini, saya tidak menggurui, tetapi kita saling berbagi ilmu kepada adik – adik mahasiswa. Untuk itu, produk Gami yang saya pegang ini merupakan hasil olahan dari para ibu rumah tangga di Bintan,” papar Ansar.

Produk ini juga, kata Ansar, sudah di pasarkan hingga ke luar negeri, dan lokal. Dengan adanya produk ini, tentu banyak peluang – peluang yang akan diolah dan dimanfaatkan.

“Mahasiswa STAI yang hadir dalam kuliah umum ini juga bisa mengolah produk yang berbahan lokal ini. Untuk itu, kampus STAI ini nanti bisa kerjasama dengan kita, dan tentunya harus mempunyai labor interplener,” ucap Ansar.

Menurut Ansar, peluang – peluang seperti ini memang kecil, tapi nantinya bisa besar.

“Karena, produk ini sudah beredar di lagoi. Untuk itu, dari sekarang kita mempersiapkan diri. Bagi saya, hal ini penting dan kita saling shering serta sama – sama belajar,” paparnya.

Diacara itu juga, seoarang peserta tertarik untuk belajar cara pengolahan produk yang dipaparkan oleh Ansar Ahmad.

Akan hal itu, Bupati Bintan ini menyampaikan, jika ada yang ingin belajar dan ingin mengetahui cara pengolahaan produk tersebut, masyarakat atau mahasiswa dapat menghubungi Rizki selaku staf khususnya yang mengolah berbagai produk makanan di Bintan. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Setelah Dilantik, Jokowi Akan Prioritaskan Provinsi Kepri

Read Next

Pemkab Bintan Siap Hadapi AFTA 2015