Ansar: Trekking Bintan Promosikan Keunggulan Bintan

Bintan, Isukepri.com – Puluhan offroder dari Batam, Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Pekanbaru tampak ikut meramaikan acara wisata Bintan Trekking yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan di Lapangan, Bintan Bekapur, Minggu (31/8). Joko, salah satu offroder dari Tanjungpinang mengatakan bahwa ia sangat antusias mengikuti event yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bintan itu.

“kami senang, karena hobby kami tersalurkan dengan baik berkat kegiatan ini, ” ujarnya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad diikuti oleh 75 Jeep dan 135 team pendaki gunung. Dalam sambutannya, Ansar mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga terselenggara kegiatan Bintan Trekking. Ia juga menyampaikan bahwa Bintan Trekking akan menjadi agenda tahunan dalam rangka mempromosikan keunggulan Bintan dibidang pariwisata.

“Agenda jelajah gunung Bintan akan menjadi agenda tahunan,” ujarnya.

Selain itu, Ansar juga menyebutkan bahwa selain Bintan Trekking sebagai kegiatan untuk menarik pengunjung baik domestik maupun mancanegara, pemerintah Kabupaten Bintan juga mengelar berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional.

“Belum lama ini, kita sukses mengelar kegiatan bertaraf internasional yaitu MetaMan Bintan 2014. Kegiatan itu mendapat apresiasi yang baik dari dunia internasional,” ujarnya.

Ansar mengatakan, kegiatan MetaMan telah mampu mengumpulkan pendapatan untuk daerah mencapai 1 Milyar rupiah.

“Kegiatan-kegiatan seperti inilah yang terus dapat meningkatkan citra Bintan sebagai destinasi wisata pilihan bagi turis mancanegara. Kita berdo”‘a agar kedepan, Pendapatan Asli Daerah PAD terus meningkat lebih baik lagi, ” ujarnya.

Ansar juga menyebutkan beberapa rangkaian kegiatan kepariwisataan yang akan digelar beberapa bulan kedepan, diantaranya Tour the Bintan dan Bintan Chalenge Golf. Selain itu, ia juga berinsiatif untuk menjadikan jembatan Kangboi sebagai salah satu objek wisata mangrove dan memancing.

“Hampir lebih dari 10 event Internasional dan nasional yang kita laksanakan, itu semua untuk mempromosikan keunggulan-keunggulan Binta,” ujarnya.

Selain itu, ketua pelaksana sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman dalam sambutan menyebutkan bahwa kegiatan Trekking bertujuan untuk memperkenalkan potensi gunung Bintan, meningkatkan kecintaan generasi muda kepada alam, serta sekaligus perayaan HUT RI ke-69.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta trekking untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan merusak flora dan fauna, jangan bersikap serta berbicara yang kotor, serta jangan membuang sampah sembarangan,” uajrnya.

Dalam kegiatan ini, pemerintah menyiapkan hadiah untuk pemenang sebesar 50 juta rupiah untuk 17 pemenang.

“Ada 17 pemenang yang akan kita pilih, yang berdasarkan ketepatan waktu serta kemampuan menyelesaikan setiap game yang terdapat di setiap pos. Kita ambil angka 17, sesuai dengan hari kemerdekaan yaitu 17 Agustus,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bintan, Khazalik, Ketua DPRD Bintan, Ketua team penggerak PKK Bintan, Sekda Bintan, Dandim Bintan, Kepala Kementrian Agama Bintan, Ketua Bintan Jeep Club, BRC, Kepala SKPD, Camat, Lurah serta tokoh masyarakat dan pemuda. Masyarakat dan seluruh peserta dihibur dengan kehadiran Band papan atas nasional Band Nidji.

“Untuk hiburan kita hadirkan Band Nidji dari Jakarta,” ujarnya.

Pembukaan Trekking Bintan 2014 ditandai dengan pembunyian sirine yang dilanjutkan dengan pelepasan team Jeep offroad dan pendaki gunung.

suprapto

Read Previous

Syawal Dan Action Konkrit

Read Next

Ansar: Gerakan Pramuka Garda Terdepan Pendidikan Karakter Bangsa