SHARE

Tanjungpinang,Isukepri.com – Pengucapan.sumpah dan Janji 30 Anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang terpilih pada saat Pemilu Legislatif tanggal 9 April 2014 untuk masa Jabatan 2014 – 2019 dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (1/9).

Pengucapan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Parulian Lumbantoruan, SH. MH yang disaksikan juga oleh Gubernur Kepri HM. Sani bersama Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dan Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd hadir, para SKPD Kota Tanjungpinang, para unsur Muspida dan para pemuka masyarakat.

Pada kesempatan seluruh anggota DPRD Tanjungpinang, mengucapkan sumpah jabatan yang dilaksanakan Ketua PN Tanjungpinang, dan berjanji akan melaksanakan tugasnya, dengan mendahulukan kepentingan rakyat, selain kepentingan pribadi dan golongan.

Pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD yang baru ini, tentunya menimbulkan harapan dan semangat baru, terlebih bagi masyarakat. Karena sebagai wakil rakyat, anggota DPRD yang baru diharapkan dapat memahami tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan yang amanah sesuai dengan apa yang dijanjikannya saat kampanye yang dilakukan sebelumnya.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Kepri HM. Sani juga mengingatkan kepada para anggota DPRD yang baru agar tidak melupakan 3 hal dalam menjalankan amanahnya. Ketiga hal tersebut adalah komitmen,rendah hati, serta selalu menghargai orang lain.

Sementara 30 anggota dewan yang dilantik itu juga, berasal dari 9 Partai Politik peserta Pemilu yang berhasil memperoleh suara pada Pileg 9 April 2014 lalu. 9 Partai yang berhasil mengantarkan Caleg – nya ke kursi DPRD Kota Tanjungpinang, yakni PDIP, Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, Hanura, PAN, PPP dan PKPI.

Dari PDIP, yaitu Suparno, Borman Sirait, Petrus Sitohang, M Syarial, Agus Djurianto, Rahma, dan Mangasa Leo Siahaan. Partai Golkar, yakni Ade Angga, Ashadi Selayar, Simon Awantoko, Hj. Betty Willingsih. Kemudian dari partai Demokrat yaitu Maskur Tilawahyu, Ginta Asmara dan Peppy Chandra.

Sedangkan, dari Partai Gerindra, yaitu H. Limar, Maiyanti dan Hot Asi Silitonga. Partai PKS, yaitu Ismiyati, Muhammad Arif dan Hendy Amerta SH. Partai Hanura, yaitu Said Inderi, Ahmad Dani, Fengky Fasinto dan Reni.

Selanjutnya, dari Partai PAN, yaitu Syaiful Bahari dan Rika Adrian. Partai PPP, yaitu Hasan dan Hj Rosiani, dan yang terakhir dari Partai PKPI yaitu Agung Triyanto dan Beni SH. (AFRIZAL).

SHARE

NO COMMENTS