Hotel Syariah Akan Dibangun di Bintan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BP2TPM) Kabupaten Bintan, akan berusaha mendatangkan investor untuk membangun Hotel Syariah di Bintan.

“Kedepannya, kita akan usahakan membangun Hotel Syariah itu di Bintan,” ucap Kepala BP2TPM Kabupaten Bintan, Mardiah saat menghadiri kuliah umum yang diisi oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (27/9).

Pernyataan Mardiah itu juga, atas adanya pertanyaan dari salah seorang mahasiswa STAI dalam kuliah umum tersebut.

Pada kuliah umum itu juga, Bupati Bintan, Ansar Ahmad menanggapi berbagai pertanyaan dari mahasiswa STAI. Salah satunya terkait produk – produk lokal yang diyakini Ansar mampu bersaing di pasar global AFTA.

“Produk kita mampu bersaing apabila produk itu diproduksi dan dikelola dengan baik, serta mengelola produk itu harus serius,” ucap Ansar.

Menanggapi hal lainnya, seperti di Lagoi tidak ada Hotel Syariah, Ansar mengakui memang belum ada hotel tersebut.

“Untuk di Lagoi, memang tidak ada Hotel Syariah, tapi kita sudah buat aturan syariah di hotel – hotel tersebut. Seperti, para tamu harus menggunakan pakaian saat di pantai, dan pakaian renang boleh, karena hotel – hotel di sana berstandar internasional,” papar Ansar.

Selain itu, tambahnya, Pemerintah Kabupaten Bintan juga sudah banyak membantu nelayan dengan bantuan kapal 1 GT.

Diakhir acara, Ansar menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa STAI, serta menyerahkan cinderamata kepada Ketua Pengurus STAI Sultan Abdurahman, H. Drs. Rajali. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pelaku Industri Kreatif Bisa Manfaatkan Pameran Kerajinan

Read Next

Sekda : Rencana Kenaikan Gaji PNS Tergantung Presiden