Kemenag Jambi Akan Punya Embarkasih Tahun Depan

Batam, IsuKepri.com – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Jambi, Drs. Asnawi AB mengaku, saat ini Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi belum mempunyai embarkasih. Untuk itu, mungkin tahun 2015 mendatang akan mempunyai embarkasih tersebut.

Mungkin tahun depan kita sudah mulai dengan embarkasih terlebih dahulu, ucap Asnawi saat pelepasan Jamaah Haji Klotert 16 asal Provinsi Jambi, di Asrama Haji Embarkasih Batam, Selasa (16/9).

Pada kesempatan itu juga, Asnawi menyebutkan, bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya untuk meningkatkan layanan bagi jamaah.

Kami mohon maaf kepada seluruh Jamaah Calon Haji asal Provinsi Jambi, karena belum mampu mewujudkan sebuah embarkasih. Mungkin tahun depan kita sudah mulai dengan embarkasih antara terlebih dahulu. Mohon doa kepada seluruh jamaah, semoga cita – cita itu dapat diwujudkan segera, ujar Asnawi.

Selain itu, kata dia, animo masyarakat Jambi sangat besar untuk menunaikan ibadah haji. Hal ini dibuktikan dengan semakin panjangnya antrian waiting list pendaftaran di Provinsi Jambi.

Hadir dalam pelepasan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Drs. H. Marwin, Kepala Kanwil Kemenag Jambi, Drs. H. Mahbub Daryanto dan sejumlah pejabat serta undangan.

Sementara itu, hingga saat ini, embarkasih Batam telah memberangkatkan sebanyak 14 kloter ke Medinah dan 2 kloter diberangkatkan ke Makkah melalui Jeddah dengan jumlah jamaah yang telah diberangkatkan sebanyak 7.170 Jamaah Calon Haji (JCH). (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemko Tanjungpinang Lakukan MoU Untuk Pembangunan Daerah

Read Next

Pengadilan Kabulkan Pembantaran Terdakwa Fali