KKP Bahas Hasil Monitoring dan Evalausi Pogram 2013 – 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri dan 7 DKP Kabupaten Kota, membahas hasil monitoring evaluasi pogram kerja tahun 2013 dan 2014 yang dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (18/9).

Sebelum pembahasan evaluasi tersebut, sebelumnya tim KKP dari pusat secara terpadu bersama DKP tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota, bersama – sama meninjau hasil kerja pogram tahun 2013 dan 2014 yang telah berlangsung di 7 DKP kabupaten kota yaitu tentang hasil pembudidayaan, hasil tangkap serta hasil pengelolaan kelautan dan perikanan.

Yang mana telah dikerjakan dan yang mana terkendala dari pogram tersebut, baik tentang dana dekontrasi (Dekon) yaitu dana pusat yang diberikan. Kemudian Tugas Pembangunan (TP) dan juga Dana Alokasi Khusus (DAK),” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri, Raja Ariza.

Setelah ditinjau, maka kata Ariza, hari ini Kamis (18/9) dari KKP RI akan mengevaluasi dan membahas kembali dan menyampaikan hasil yang telah dilaksanakan kepada 7 DKP Kabupaten Kota untuk pogram 2013 – 2014 yang sedang berlangsung.

“Dari hasil pembahasan dan penyampaian oleh KKP kepada 7 DKP Kabupaten Kota, kita akan lihat apakah akan ditindaklanjuti pada 2014 atau ada rekomendasi dari pusat untuk usulan dari daerah,” katanya.

Dengan adanya evaluasi pada hari ini oleh KKP, Raja Ariza berharap harus ada bentuk tindaklanjut oleh KKP. Apakah bisa menerima usulan dari 7 Kabupaten Kota.

Pada kesempatan itu juga, Kasubdit Informasi dan Permodalan Ditjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan P2HP KKP RI, Ateng Supriyatna menyampaikan, KKP pusat sudah mengalokasikan kegiatan dan anggaran disetiap provinsi, melalui Dekon Dana dekontrasi (Dekon) yaitu dana pusat, Tugas Pembagunan (TP) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Dari hasil yang kita tinjau kelapangan bersama – sama DKP Provinsi Kepri pada tahun lalu 2013, kegiatan bantuan KKP untuk daerah tahun 2014 yang sedang berlangsung. Apakah sudah berjalan atau tidak pogram tersebut dan sekarang kita akan memaparkan lagi hasil kerja tinjauan dilapangan untuk 7 DKP Kabupaten Kota Provinsi Kepri,” kata Ateng.

Setelah dievaluasi, kata Ateng, selanjutnya dipaparkan lagi kepada 7 DKP Kabupaten Kota.

“Dari hasil paparan tersebut, apakah akan kita realisasikan percepatan pada tahun 2014 atau tidak. Tergantung dari hasilnya nanti. Ada yang diterima dan ada yang sedang dipertimbangkan. Namun yang jelas, hasil dari evaluasi ini akan kita masukan ke berita acara dan selanjutkan akan dikirim ke pusat,” kata Ditjen P2HP KKP RI. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wawako Serahkan DPA APBD P Sebesar Rp85,008 Miliar

Read Next

Masyarakat Mantang Minta PLN Ganti Mesin Baru