Kunjungan Wisata Meningkat Tergantung Prodak Unggulan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Bappeda Kota Tanjungpinang menyampaikan, guna meningkatkan kunjungan wisatawan dari luar maupun dalam negeri, harus memperhatikan realisasi objek wisata, kemudian prodak – prodak unggulan serta sarana dan prasarana.

“Bagaimana para wisatawan mau datang mengunjungi tempat kita, kalau realisasi atau objek wisatanya tidak ada dan itu yang paling pokok untuk meningkatkan pariwisata di Tanjungpinang,” kata Hamalis, Sabtu (20/9).

Kemudian, sambungnya, prodak unggulan di Kota Tanjungpinang saat ini, produk unggulan apa yang paling menonjol.

“Kalau tidak ada produk unggulan yang paling menonjol di tempat kita, bagaimana orang mau datang untuk membawa oleh – oleh atau souvenir ke negeri mereka,” ujarnya.

Begitu juga untuk sara dan prasarana yang ada. Hal itu, menurut Hamalis sangat berpengaruh besar terhadap majunya pariwisata di Tanjungpinang.

“Selain Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan juga ikut berperan serta menyiapkan sarana perhubungan. Bagaimana mereka mau datang kalau tidak ada sarana yang menghubungi wisatawan. Seperti tempat wisata Pematang Rebah, bagaimana menyiapkan dermaga disana,” katanya.

Dengan adanya tiga poin tersebut, Hamalis berharap, bagaimana kedepannya Kota Tanjungpinang ini menjadi kota perdagangan dan wisata. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Hujan 3 Jam, Toko di Suka Berenang Tergenang Air

Read Next

Batam Raih Juara I Lomba Marathon 10 KM