Masyarakat Mantang Minta PLN Ganti Mesin Baru

Bintan, IsuKepri.com – Ratusan warga pulau Mantang mendatangi kantor perwakilan PLN di Kecamatan Mantang, pada Sabtu (20/9). Kedatangan ibu – ibu rumah tangga ini juga dalam rangka memprotes PLN yang kerap memadamkan listrik dikampung mereka.

Dengan membawa poster bertuliskan agar PLN mengganti mesin yang sudah tua. Selain itu, agar listrik di Mantang dihidupkan selama 24 jam.

“Ganti mesin yang sudah tua, kami tak mau gelap gulita setiap malam,” teriak salah seorang ibu pendemo.

Saat berorasi, ibu – ibu yang sempat emosi langsung ditemui oleh petugas pormen gardu PLN Pulau Mantang. Petugas pornen PLN itu juga mengakui, usia mesin sudah 20 tahun dan sudah tak layak dipakai.

“Tolong dibuat surat tertulis untuk diteruskan kepada PLN Ranting Kijang. Memang mesin ini sudah terlalu tua, makanya harus sudah diganti,” ujarnya menenangkan pendemo.

Tokoh masyarakat Mantang, Usman yang hadir dalam aksi tersebut sangat menyayangkan sikap PLN yang lambat mencari jalan agar listrik di Mantang tidak terus mati total.

“Kesabaran masyarakat ada batasnya, tolong PLN pahami  itu. Intinya masyarakat minta agar PLN menghidupkan listrik 24 jam dan mengganti mesin dengan yang baru,” tegas Usman.

Dalam suasana aksi yang nyaris ricuh itu, tokoh – tokoh masyarakat Mantang, M. Makruf, Edi, Maedan dan Basuki serta yang lainnya menemui pendemo untuk menenangkan mereka.

Suasana demo bisa tenang dan terkendali setelah tokoh – tokoh masyarakat ini memberikan pemahaman kepada ibu – ibu pendemo.

Akhirnya pukul 16.20 WIB, ibu – ibu pendemo membubarkan diri tanpa ada kejelasan kapan PLN akan mengganti mesin dengan yang baru dan menghidupkan listrik 24 jam. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

KKP Bahas Hasil Monitoring dan Evalausi Pogram 2013 – 2014

Read Next

Hujan 3 Jam, Toko di Suka Berenang Tergenang Air