SHARE

Batam, IsuKepri.com – Seorang tokoh muda yang juga mantan Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Riki Syolihin menyatakan siap untuk bersaing menuju Kepri 1 pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri tahun 2015 mendatang.

Keputusan Riki ini juga, didasari pengalamannya saat menjadi anggota dewan selama 5 tahun. Ia menganggap, kinerja menjadi anggota dewan sangatlah lambat dalam mengambil keputusan. Akan hal itu, Riki mendeklarasikan dirinya sebagai calon Gubernur Kepri di Komplek Jodoh, Batam, Selasa (2/9).

“Ini karena kepedulian terhadap Kepri, untuk itulah saya siap mencalonkan sebagai pemimpin Kepri. Hal ini juga, dengan dasar cinta kepada sesama, perhatian terhadap kaum lemah yang tertindas akibat hukum kurang tegas,” papar Riki.

Sementara itu, Pemilihan Gubernur Kepri sudah semakin dekat, para kandidat calon Gubernur berlomba dan bersaing untuk mendapatkan kursi dan menjadi orang nomor 1 di Kepri pada periode 2015 – 2020.

Selain itu, pada deklarasi tersebut, Riki membentuk tim sukses pemenangan, yaitu HM. Riki Syolihin Centre yang merupakan sebuah wadah untuk pemenangannya menjadi Gubernur Kepri dan menjawab segala persiapan Riki Syolihin memimpin Kepri dengan semboyan “Kepri Maju”.

Sedangkan, untuk pasangannya pada Pilgub mendatang, Riki mengaku masih menungu elaktibilitas tanggapan masyarakat. Selain itu komunikasi politik sudah dilakukannya dengan Partai Gerinda, PKS, Partai PKB, PPP.

“Untuk pasangan nantinya, saat ini belum ada, karena belum ada peraturan yang dikeluarkan oleh KPU,” ucap Riki.

Dalam pidato politiknya, Riki berjanji untuk membenahi 11 langkah yang akan membuat Kepri maju, diantaranya dibidang moral harus maju, maritim harus maju, pendidikan harus maju, ekonomi harus maju, lingkungan harus maju, industri harus  maju.

“Dengan dasar cinta sesama, tidak ada black copaign (Kampanye hitam), karena pada dasarnya, lawan politik bukanlah musuh melainkan kawan,” paparnya.

Selain itu, Riki berharap akan meneruskan cita – cita yang sudah ada, yang baik akan dteruskan dan lanjutkan.

Sementara, pada acara itu juga, tampak hadir para pendukung Riki, diantaranya dari Aliansi Mahasiswa, Dewan Adat Dayak, Asosiasi Pelayaran, Pengurus GP Ansor Nahdatul Ulama Kota Batam. (AJANG NURDIN)

NO COMMENTS