TP PKK Pusat Lakukan Kunker ke Bintan

Bintan, IsuKepri.com – Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Pusat, Hj. Vita Gamawan Fauzi, SH berkunjung ke Desa Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Jumat (12/9). Kedatangan rombongan itu juga, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) TP PKK Pusat ke daerah, dan sekaligus silaturahmi dengan TP PKK Kabupaten Bintan.

Kunjungan rombongan TP PKK Pusat itu juga, disambut baik oleh TP PKK Kabupaten Bintan.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Bintan, Dewi Kumalasi sangat menyambut baik kunjungan rombongan PKK pusat yang menyempat diri datang ke Kabupaten Bintan.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum TP PKK Pusat, Hj. Vita Gamawan Fauzi beserta rombongan, dan Rektor IPDN, Suhajar, Asisten I Pemkab Bintan, serta TP PKK Provinsi Kepri,” ucap Dewi.

Dalam sambutannya, Dewi menyampaikan laporan kerja dan program – program yang telah dilaksanakan TP PKK Bintan selama ini.

“Kami yang hadir pada kesempatan ini adalah pengurus PKK Bintan, serta PKK Desa Sebong Pereh. Kepada Ketua Umum TP PKK Pusat yang hadir pada kesempatan ini, kami laporkan kegiatan – kegiatan dan pembinaan yang telah kami laksanakan di Kabupaten Bintan,” papar Dewi.

Dewi melanjutkan, kegiatan dan pembinaan ini juga merupakan bagian dari 10 program PKK.

“Kami (PKK Bintan) juga turut berpatisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, PKK Bintan juga melakukan berbagai pembinaan – pembinaan kepada kader PKK yang dimulai dari desa, kelurahan, serta kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

“Pembinaan yang kami lakukan adalah, pembinaan kesehatan, dan kesejahteraan keluarga. Pembinaan ini juga, dapat dukungan dari Pemerintah Bintan,” katanya.

Dewi mengutarakan, dalam pembinaan tersebut, PKK Bintan mengandalkan potensi – potensi yang ada di wilayah Kabupaten Bintan, diantaranya prodak – prodak makanan dan handicraf.

“Prodak dan handicraf yang diproduksi oleh pengrajin di Bintan sudah meningkatkan, dan hal ini juga tak luput atas dukungan SKPD – SKPD di Kabupaten Bintan,” paparnya.

Ia menambahkan, prodak yang diproduksi oleh pengrajin ini juga didukung dengan adanya rumah kemasan.

“Kami memusatkan kepada pengrajin di Gedung Pecking House. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, atas dukungan kemasan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Dewi juga sangat berbangga hati kepada pengrajin makanan, karena prodak pengrajin ini sudah diekspor ke Beijing, Cina.

“Bahkan, pembinaan – pembinaan yang telah kita lakukan, PKK desa kita berhasil meraih juara harapan dua pada lomba administrasi tingkat nasional yang diwakili oleh Desa Anculai Kecamatan Teluk Sebong,” papar Dewi.

Selain itu, lanjutnya, dalam lomba Gemar Ikan, PKK Bintan mewakili Provinsi Kepri ditingkat nasional.

“Ditahun yang sama, lomba kelurahan tingkat nasional, Kelurahan Sei Lekop mendapat juara III,” ujarnya.

Atas prestasi yang telah diraih PKK Bintan ini juga, Dewi akan berusaha untuk lebih meningkatkan pembinaan – pembinaan.

“InsyaAllaah, kita akan tingkatkan lagi pembinaan – pembinaan di masing – masing kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan ini,” ucap Dewi.

Tambah lagi, kata Dewi, kecamatan – kecamatan di Kabupaten Bintan, memiliki prodak andalan tersendiri.

“Seperti prodak handicraf dari tulang belulang ikan yang diproduksi oleh Kelurahan Sei Lekop. Untuk di Teluk Sebong, ada handicraf dari bahan koran dan masih banyak lagi prodak lainnya,” papar Dewi.

Usai menyampaikan laporannya, Dewi kembali mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua Umum PKK Pusat, Hj. Vita Gamawan Fauzi yang juga isteri Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Selain itu, diakhir acara TP PKK Bintan dan TP PKK Pusat saling memberikan cendera mata. TP PKK Bintan memberikan cindera mata yang dibuat dari tulang belulang ikan kepada TP PKK Pusat. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tersangka Ngaku Sodomi Anak Bawah Umur

Read Next

PKK Pusat Bangga Atas Prestasi Bintan Ditingkat Nasional