421 Atlet Tanjungpinang Siap Berlaga di Kompetisi Porprov III

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 421 atlet Kota Tanjungpinang, siap berlaga di ajang kompetisi 4 tahunan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) III Kepulauan Riau Tahun 2014 di Kabupaten Karimun. Rombongan atlet itu juga, dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, di lapangan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Senin (6/10).

Pada pelepasan atlet tersebut, turut hadir Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono selaku Ketua Kontingen, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, dan segenap unsur FKPD Kota Tanjungpinang, serta Ketua Umum KONI Kota Tanjungpinang, Adnan.

Saat pelepasan itu juga, Riono menyampaikan, tim sepak bola dan tim bola basket sudah lebih dulu berangkat menuju Karimun pada 1 dan 5 Oktober 2014 kemarin. Sementara, pembukaan PORPROV akan dilaksanakan pada Rabu (8/10) dan penutupannya akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2014 mendatang. Dengan mengusung slogan Gurindam Jaya Tanjungpinang Bisa. Akan hal itu, Riono mengaku, kontingen Kota Tanjungpinang optimis bisa meraih juara umum.

Sementara, dari 23 cabang olahraga yang dipertandingkan, hanya 1 cabang olahraga saja yang tidak diikuti oleh Kota Tanjungpinang, ucap Riono.

Pada kesempatan itu juga, Walikota Tanjungpinang, Lis sangat bersemangat melepas kontingen Kota Tanjungpinang. Dikatakannya, diawali dengan semangat para atlet harus punya keyakinan dan keberanian untuk bersaing.

Semua lawan punya kemampuan yang sama dengan kita. Yakinlah, bahwa kita bisa berprestasi, karena kalian adalah wakil Kota Tanjungpinang yang sudah terpilih, ucap Lis memberikan semangat didepan para kontingen.

Selain itu, sambung Lis, ada dua hal yang perlu diingat, salah satunya adalah keyakinan, sementara yang lainnya adalah disiplin diri.

Jaga kesehatan. Jangan merokok dan jangan tidur terlalu larut. Kepada official, wajib memonitor atletnya, ujar Lis.

Bersama para pejabat yang turut melepas kontingen, Lis beserta rombongan berjalan kaki bersama para atlet dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura dan mengantarkan rombongan hingga menuju ke fery sambil terus menyemangati para atlet.

Minimal kita bisa mempertahankan posisi 3 besar seperti sebelumnya. Lebih bagus lagi kalau bisa naik peringkat, pesan Lis usai mengantar rombongan. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Soerya : Pimpinan Dewan Bukanlah Dewa

Read Next

Kejari : Tersangka Gustian Bayu Belum Pelimpahan Tahap Dua