450 Jamaah Haji Asal Indragiri Hilir Tiba di Batam

Batam, IsuKepri.com – Sebanyak 450 jamaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir (Riau) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 BTH tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (13/10).

Setiba di bandara, jamaah haji tersebut langsung mendapat layanan kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh melalui thermal scanner dan setelah melalui proses imigrasi di bandara, jamaah haji segera diberangkatkan ke Asrama Haji Batam guna mengikuti seremoni penyambutan jamaah. Pada kesempatan itu juga, turut hadir Wakil Bupati Indragiri Hilir, H. Rosman Malomo dan sejumlah pejabat.

Dalam laporannya, Ketua Kloter 4 BTH, H. Majemuk Undin Entol mengatakan, seluruh jamaah haji Kloter 4 BTH dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji tanpa kendala yang berarti.

Bahkan, kondisi kesehatan jamaah haji juga terbilang prima, karena dari keberangkatan hingga pemulangan jumlah jamaah haji tetap utuh, ucap Majemuk.

Menurut dia, hanya beberapa jamaah haji yang terpaksa harus menggunakan ambulance setibanya di Bandara Hang Nadim Batam menuju Asrama Haji Batam karena faktor kelelahan.

Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh petugas yang telah bekerja keras selama 24 jam full menjaga jamaah sehingga semua berjalan lancar, paparnya.

Selain itu, Majemuk juga berpesan kepada jamaah haji agar memanfaatkan waktu yang ada untuk istirahat supaya kondisi pulih kembali.

Memang jamaah haji sudah sampai ke tanah air, tetapi belum sampai ke kampung. Ingat, besok pagi kita akan kembali melanjutkan perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, ujarnya.

Sementara, Sekretaris PPIH Debarkasi Batam, Mazdjad mengatakan, seluruh jamaah haji Kloter 4 BTH masih menginap 1 (satu) malam di Asrama Haji dan biaya penginapannya digratiskan oleh BP Batam.

Sedangkan, konsumsinya ditanggung oleh Gubernur dan Pemerintah Daerah Provinsi Riau, ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Indragiri Hilir, H. Rosman Malomo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam proses pemberangkatan ibadah haji.

Kita hanya berharap agar seluruh jamaah haji menjadi haji yang mabrur, karena tidak ada balasan haji yang mabrur kecuali syurga, ucapnya. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Syahrul Harap Kominda Harus Tanggap Informasi

Read Next

Pemko Batam Belum Respon Mobil Dinas Dewan