BP Batam Diminta Tidak Tutup Mata Terhadap Pekerja

Batam, IsuKepri.com – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam meminta Badan Pengusahaan (BP) Batam harus melakuan penertibkan terhadap tenaga kerja asing dan perusahaan asing yang nakal di Kota Batam.

“Kepada BP Batam, jangan tutup mata karena merekalah (BP Batam) yang mengundang pengusaha dan pekerja asing,” ucap Skretaris KC FSPMI Kota Batam, Suprapto saat dikonfirmasi usai unjuk rasa, pada Kamis (2/10).

Menurut dia, disinyalir banyak tenaga kerja asing maupu pengusaha asing yang tidak mengikuti peraturan perundang – undangan. Hal itu diduga ada kong kali kong antara dinas terkait dengan pengusaha asing, sehingga rela mengorbankan masyarakatnya sendiri.

Artinya, apa ini menuntut kesempatan pekerja lokal yang seharusnya kerja, karena adanya pekerja asing sehingga mereka tersingkirkan, dan ini tidak boleh terjadi, paparnya.

Ia mengatakan, jika tidak ada upaya dan penertiban terhadap pekerja dan pengusaha asing tersebut, maka FSPMI Batam akan turun dan melakukan sweefing. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Satpol PP Akan Rutin Lakukan Razia Pelajar

Read Next

PKS Siapkan Tiga Nama Calon Bupati Bintan