Dalmasri Dinilai Pantas Dicalonkan Sebagai Bupati Bintan

Bintan, IsuKepri.com – Pemerhati sosial dan politik dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (STISIPOL) Raja Ali Haji Tanjungpinang, Suyito menilai, Dalmasri Syam lebih pantas dicalonkan sebagai Bupati Bintan pada Pemilihan Bupati tahun 2015 mendatang.

Menurut dia, DPD Partai Golkar lebih aman mengusung Dalmasri ketimbang Khazalik.

“Dalmasri merupakan kader Golkar yang jelas dan pernah memimpin partai berlambang pohon beringin ini dalam kejayaan. Sementara Khazalik itu birokrasi yang masuk dalam pusaran politik Golkar,” papar Suyito, Kamis (9/10).

Karena itu, kata Suyito, Ansar yang saat ini selaku Bupati Bintan mesti bijak dalam menentukan siapa calon yang pantas meneruskan tampu kepemimpinannya.

“Dalmasri punya peluang besar dicalonkan oleh Ansar, sementara Khazalik itu merupakan loyalis Ansar dan bukan kader Golkar,” ujarnya.

Kendati Ansar punya wewenang penuh siapa yang akan dicalonkan, tambah Suyito, partai pemenang suara terbanyak di DPRD Bintan tersebut jangan sampai salah menentukan calon.

“Jika salah fatal akibatnya, suara Golkar akan pecah dan Golkar yang akan rugikan nantinya,” ucapnya.

Sementara dari situasi ini, kata Suyito lagi, figur Apri Sujadi juga sangat berpeluang untuk maju memimpin Bintan. Ketua DPD Partai Demokrat Kepri ini, menurutnya berusaha mencuri konflik antara Ansar dengan Dalmasri Syam. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Eko Margiyono Gantikan Jabatan Brigjen TNI Zuirman

Read Next

Keamanan Informasi Sangat Penting Dijaga