HUT Ke – 14, Bright PLN Batam Gelar Festival Kompang

Batam, IsuKepri.com – Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 14, Bright PLN Batam menggelar festival kompang sebagai wujud tanggungjawab sosial terhadap kearipan budaya local dan budaya melayu. Acara itu juga, sekaligus menyambut hari listrik nasional, pada Sabtu (18/10).

“Batam merupakan suatu pulau yang beraneka ragam suku, budaya merupkan kekayaan intlektual kultural warisan budaya yang perlu kita lestarikan, terutama budaya melayu yang sangat relevan dan harus kita banggakan,” papar Direktur PT Bright Batam, Dadan Kurniapraja.

Ia melanjutkan, kearifan yang merupakan dalam Budaya Melayu yang melalui seni Kompang. Kompang ini juga,i merupakan suatu pertunjukan seni yang di mainkan beregu yang dipadukan harmonisasi pukulan, suara, dan pariasi gerak tubuh.

Menurut Dadang, dildalam kompang tersebut melambangkan keharmonisan antara Brigh PLN Batam dalam melayani masyarakat, dan masyarakt juga timbal balik yang sama, dan pemerintah Kota Batam juga telah memberikan kontri busi yang begitu besar terhadap Brigh PLN Batam dalam hal pangadaan sumber energi.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Waki Walikota Batam, Rudi berharap, dalam Corporate Social Responsibility (CSR) bukan hanya kompang.

“Saya harap Corporate Social Responsibility (CSR). PT Brigh PLN Batam, bukan hanya kompang saja, selain itu lebih mengarah kepada pemberian beasiswa karena masyarakat sangat memerlukan itu,” ucap Rudi. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Festival Kompang Diharapkan Bermanfaat di Batam

Read Next

Hadapi MEA, DKP Kepri Gelar Latihan Budidaya Ikan