Jemaah Haji Kloter Pertama Lebih Cepat Dari Jadwal

Batam, IsuKepri.com – Kedatangan jemaah haji kelompok terbang (Kloter) Pertama Embarkasi Batam tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (10/10). Hal itu dinilai lebih cepat dari yang telah dijadwalkan.

“Kedatangan hari ini tepat jadwal dengan yang ditentukan, yakni dijadwalkan sekitar 11, 35. Bahkan, hal ini lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Tepat pukul 11,10 WIB sudah tiba, jadwal berikutnya seperti itu tepat pada pukul 11,35 WIB sudah sampai di Bandara, jadwalnya lebih tertib dari pada tahun lalu,” ucap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kepri, Marwin Jamal.

Ia juga mengatakan, sebanyak 444 orang jemaah haji ini berasal dari Batam, Tanjungpinang, Bintan, Anambas, Natuna dan Lingga, menumpangi pesawat milik Maskapai Saudi Arabia Airlines.

444 orang kloter pertama embarkasi Batam Provinsi Kepri ini juga, tidak termasuk jemaah haji asal Kabupaten Karimun. Alhamdulillah, kloter pertama ini semua jemaah haji dalam keadaan sehat dan tidak ada yang meninggal dunia,” paparnya.

Marwin menyebutkan, dari semua yang berangkat dari Batam terdiri dari Provinsi Kepri sebanyak 795 orang, Riau 4.036 orang, Kalimantan Barat 1.872 orang, dan Jambi 1.105 orang.

Dari keseluruhan jemaah melalui embarkasi Batam Kepri, sebanyak 7.808 orang ini terdiri dari 18 kloter, sebanyak 9 orang meninggal dunia. Diantaranya 7 orang meninggal di Mekah, 1 orang meninggal di Madinah dan 1 orang meninggal di Mina, ucapnya.

Ia mengutarakan, dari 9 orang jamaah haji yang meninggal dunia ini juga diantaranya 4 orang asal Pekanbaru Riau, 2 orang asal Kalimantan Barat, 3 orang asal Kalimantan barat.

Selain itu, lanjutnya, terkait kedatangan dan pemberangkatan jadwalnya lebih tertib daripada tahun lalu. Sementara, Jamah
Haji asal Lingga, Anambas, Natuna, Provinsi Kalimantan Barat, Jambi, dan Riau akan diinapkan semalam. Sedangkan dari Batam, Tanjungpinang dan Bintan bisa langsung pulang. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Peserta BPJS Kesehatan di Kepri Capai 805.130 Orang

Read Next

Gubernur Kepri Sarankan Jamaah Haji Tingkatkan Nilai Kebersamaan