Kadisdik : Pemuda Berperan Dalam Pembangunan

Bintan, IsuKepri.com – Sempena memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 86, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bintan, Mahfur Zurahman menghadiri kegiatan dialog kepemudaan yang digelar oleh Komunitas Merah Putih Kepri, di kawasan Pasar Tani Bintan, Selasa (28/10).

Dalam dialog yang mengangkat tema, “Menanamkan pemahaman nilai – nilai Ideologi Pancasila dalam mencegah paham – paham asing” ini juga, Mahfur selaku narasumber. Selain Kadisdik Bintan ini, juga turut hadir narasumber, Zamzami A Karim, Tokoh Akademisi, Suwito, Mastur Taher, dan Kesbang Bintan.

Diacara itu, Kadisdik Bintan, Mahfur memaparkan, pemuda dengan berbagai potensi yang dimiliki, perlu sentuhan yang baik.

“Serta didukung dengan program dan kegiatan yang mampu berperan sebagai bagian dari pelaku pembangunan,” papar Mahfur.

Melalui kegiatan ini, Mahfur berharap pemuda dapat meningkatkan kemampuannya dari berbagai dimensi kehidupan.

“Sehingga mampu bersaing dengan elemen masyarakat lainnya. Selain itu, partisipasi dan peranan pemuda dalam berbagai sektor pembangunan sangat besar, ucapnya.

Mahfur juga menyampaikan, pemuda yang mandiri akan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta arus informasi yang tidak mengenal batas yang berdampak besar terhadap perubahan paradigma pemuda yang tanpa disadari telah diinterpensi dengan kekuatan informasi, baik melalui televisi, internet atau dunia maya.

Sebagai pemuda, jangan mensalahkaprahkan moderenisasi. Moderenisasi bukan berarti westernisasi atau kebarat – baratan, harus tetap mempertahankan nilai dan tata krama budaya Indoensia, serta pemuda juga harus kuat jasmani dan rohani,” ucapnya.

Menurut dia, pemuda yang sakit – sakitan adalah pemuda yang loyo. Oleh karena itu, sesuai dengan tema pada kegiatan ini mewujudkan pemuda yang berkualitas dan bermartabat.

“Mari hidup belajar sungguh – sungguh, hidup sehat, berprestasi dan jauhi hal – hal yang negatif, ujarnya. (SUPRAPTO)

Alpian Tanjung

Read Previous

BC Amankan 4 Kg Sabu di Bandara Hang Nadim

Read Next

Komunitas Merah Putih Gelar Dialog Kepemudaan di Bintan