Komunitas Sepeda Ontel Turut Sambut Sail Indonesia

Bintan, IsuKepri.com – Puluhan sepeda ontel milik warga Kelurahan Sei Enam turut tampil dalam penyambutan kedatangan peserta Sail Indonesia di Dermaga Sei Enam, Kamis (23/10). Pemilik sepeda ontel yang tergabung dalam Komunitas Ontel Melayu Sei Enam (Komse) ini sengaja memajang sepeda ontel tersebut guna mengingatkan kembali kendaraan kuno kepada seluruh masyarakat dan peserta Sail Indonesia.

Perwakilan Komse, M. Nasir mengatakan, ia bersama rekan – rekannya sengaja menampilkan sepeda ontel tersebut supaya masyarakat dan wisatawan dapat melihat bentuk sepeda zaman dulu.

Hal ini juga, agar masyarakat dan wisatawan tidak lupa dengan sepeda yang digunakan oleh nenek moyang kita terdahulu. Disamping itu juga, dapat meningkatkan kebudayaan dan pariwisata di Bintan, papar Nasir.

Nasir juga menyampaikan, komunitas yang digelutinya ini dibentuk sejak tahun 2010 silam. Hingga saat ini, Komse sudah memiliki anggota sebanyak 20 orang.

Komunitas ini, semua anggotanya dari anak – anak Sei Enam, dan tentunya masing – masing anggota memiliki sepeda ontel, ucapnya.

Nasir mengutarakan, selain merawat sepeda ontel, komunitasnya juga aktif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan serta mengikuti event – event.

Kegiatan kita selama ini, mengunjungi panti – panti, gotong royong. Selain itu, kita juga ikut MTQ di Anambas, dan di Karimun, ujarnya.

Keberadaan komunitas ini juga, kata Nasir, sangat direspon baik dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bintan. Karena, sepeda ontel ini dapat meningkatkan pariwisata di Bintan. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sei Enam Miliki Kuliner Khas Otak – Otak

Read Next

DKP : Penyu Tidak Boleh Diperdagangkan Tahun 2015