Suparno Kembali Jabat Ketua DPRD Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang periode 2009 – 2014, Suparno kembali menjabat pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, masa bhakti 2014 – 2019. Jabatan itu juga, resmi diemban oleh Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI – P) ini,  setelah dilakukannya pengangkatan sumpah dalam sidang paripurna di gedung DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (14/10) pagi.

Pengambilan sumpah Ketua, dan Wakil Ketua I serta Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang ini juga, dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Parulian Lumbantoruan SH,MH.

Jabatan itu juga, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Kepri yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan (DPRD) Kota Tanjungpinang, Ali Hisyam.

Surat keputusan Gubernur Kepri, tentang peresmian dan pengangkatan sumpah pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang masa jabatan 2014 – 2019, ucap Ali membacakan SK Gubernur tersebut.

Ia melanjutkan, pada salinan surat keputusan Gubenur ini, disampaikan peresmian dan pengangkatan terhadap Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno. Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, I Ade Angga, dan Wakil Ketua II Ahmad Dani.

Usai pembacaan surat keputusan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Parulian Lumbantoruan SH, MH membimbing pembacaan sumpah terhadap pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang tersebut.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno yang baru resmi dilantik mengucapkan terimakasih atas terlaksanakannya sidang paripurna pengangkatan sumpah ini dengan lancar.

Pertama – tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT. Kami pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, dan Gubernur Kepri serta kepada seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, ucap Suparno.

Ia mengatakan, setelah pelantikan ini maka ia bersama pimpinan dewan dan anggota dewan akan melakukan pembentukan alat – alat perlengkapan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Robert Iwan Loriaux membacakan sambutan Gubernur Kepri, H. M. Sani. Dalam sambutannya, Robert menyampaikan permohonan maaf Gubernur Kepri dikarenakan tidak dapat hadir.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepri juga mengucapkan selamat atas peresmian pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang. Serta Gubernur juga menekankan persoalan pendidikan, air, dan listrik. Disamping, daya saing ekonomi juga perlu ditingkatkan, ucap Robert.

Oleh karena itu, lanjutnya, seluas apapun otonomi daerah, kepala daerah dan DPRD yang telah diberikan mandate diharapkan dapat menjalankan fungsinya.

DPRD mempuanyai fungsi, yakni legislasi. Untuk itu, kami berharap, dengan dilantiknya pimpinan DPRD depenitif ini, dapat menjalankan tugas sesuai fungsi, dan selamat bertugas, ujarnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Agus Pimpin Sidang Paripurna Pengangkatan Pimpinan DPRD Tanjungpinang

Read Next

Komisi IV DPRD Batam Soroti Dinas Pendidikan