Tanjungpinang Raih Juara Umum III Porprov Kepri

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Atlet Kota Tanjungpinang berhasil membawa pulang gelar juara umum III pada kontingen Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) III Kepri yang dilaksanakan di Kabupaten Karimun, sejak 8 hingga 15 Oktober 2014. Akan hal itu, para atlet disambut meriah dengan kompang dan pengalungan bunga ketika tiba di Kota Tanjungpinang.

Kedatangan para atlet Kota Tanjungpinang ini juga, disambut oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, dan Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, dr.H.Eka Hanasarianto, M.Kes, beserta Kepala SKPD, di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Kamis (16/10) siang.

Kemenangan yang diraih Kota Tanjungpinang pada tahun ini, dapat meningkatkan jumlah medali emas dari setiap cabang olahraga.

Kota Tanjungpinang meraih juara III dalam PORPROV dengan mengantongi 39 emas, 49 perak dan 50 perunggu, dengan total medali 138.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Tanjungpinang di bidang olahraga.

Dengan prestasi yang telah diraih ini, diharapkan para atlet di semua cabang olahraga dapat terus berlatih dan mempersiapkan diri di ajang PORPROV IV mendatang, yang akan dilaksanakan di Kota Tanjungpinang, ucap Syahrul.

Ia mengatakan, pada tahun 2010 lalu, Kota Tanjungpinang meraih juara II, namun jika dilihat dari perolehan medali yang dikantongi saat ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya memperolehi 24 medali emas, sementara perolehan jumlah medali emas pada tahun ini sebanyak 39 medali emas.

Perolehan medali emas ini, Kota Tanjungpinang masih di atas Kabupaten Karimun, dimana Kabupaten Karimun hanya mengantongi 34 medali emas. Artinya, perolehan medali ini merupakan suatu usaha dan kerja keras yang maksimal dari para atlet kita, paparnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, prestasi ini tidak akan berhenti sampai di sini saja, KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga akan terus melakukan usaha agar para atlet Tanjungpinang akan jauh lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Tanjungpinang, H. Adnan, S.Sos menyatakan, dari hasil rapat bersama KONI se – Provinsi Kepri, PORPROV ke – IV mendatang, akan diselenggarakan di Kota Tanjungpinang.

Tentunya, kita sebagai tuan rumah, Kota Tanjungpinang akan melakukan persiapan semaksimal mungkin agar pelaksanaan event olahraga ini dapat berlangsung dengan meriah, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bursa Kerja Diharapkan Dapat Bantu Pemerintah

Read Next

Ayah Korban Tak Terima Asen Dihukum 20 Tahun