SHARE

Bintan, IsuKepri.com – Sebanyak 1.100 pembalap sepeda yang berasal dari 40 negara dan 5 benua mengikuti event Tour De Bintan yang dilaksanakan pada Jumat 7 hingga Minggu 9 November 2014.

Event balap sepeda terkemuka di Asia ini, terselenggara berkat kerja sama Nirwana Gardens bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepulauan Riau serta Meta Sport selaku event organizer. Serta pelaksaan tahun ini merupakan yang kedua kalinya.

Selain itu, Flag off Tour De Bintan 2014 akan dilakukan di tiga tempat dan waktu yang berbeda, yakni Tanjungpinang untuk kategori Criterium pada tanggal 7 November 2014 , Simpang Lagoi untuk stage 1 pada 8 November 2014 dan Nirwana Gardens yang merupakan salah satu resort terbesar di Indonesia dengan luas 330 hektar untuk stage 2 pada 9 November 2014.

Sementara, pada hari ini (Sabtu) 8 November 2014, Kijang Kota merupakan salah satu lintasan pembalap sepeda luar negeri dan lokal.

Ketua LAM Bintan, Saleh Ahmad saat menyaksikan pembalap melintasi Kijang Kota mengatakan, Tour De Bintan adalah event internasional ke – 3 hasil kolaborasi antara Nirwana Gardens, Pemerintah Kabupaten Bintan dan Meta Sport. Event – event yang menarik minat manca negara ini tentu sangat berarti bagi industri hotel dan dunia pariwisata di Bintan.

“Bahkan dapat menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Bintan. Saya sangat salut atas dukungan dan koordinasi yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Bintan,” ujar Saleh, Sabtu (8/11).

Selain itu, atas ditetapkannya Kijang Kota menjadi salah satu lintasan, masyarakat Kijang Kota sudah menunggu kedatangan para pembalab luar negeri dan lokal tersebut, sejak pukul 08.00 WIB. (**)

NO COMMENTS