Dahlan : Nasionalisme Sebagai Wujud Bangsa Yang Besar

Batam, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melaksanakan upacara memperingati hari Pahlawan di alun – alun Engku Putri, Batam, pada Senin (10/11). Upacara itu juga, langsung dipimpin oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan.

Dalam sambutannya, Dahlan menyampaikan, dalam mengenang hari pahlawan, tentunya harus di tanamkan kepada generasi penerus untuk memupuk rasa nasionalisme sebagai perwujudan bangsa yang besar dan selalu meghargai pahlawanya.

“Harus ditanamkan, hal ini salah satu bentuk penghargaan terhadap para pahlawan dan pejuang atas jasa dan pengorbanan yang mereka berikan kepada bangsa dan negara ini. Terutama generasi penerus bangsa, sehinggga dapat menghasilkan pemerintahan yang maju,” papar Dahlan.

Ia juga mengatakan, dengan semangat kepahlawanan yang dilakukan untuk memperjuangkan bangsa ini, pada 10 November silam dan dengan jerih payahnya kemerdekaan dapat diraih.

Atas jasa dan pengorbanan yang mereka berikan kepada bangsa dan negara ini, sehinggga pemerintahan sekarang ini dapat menjadi bangsa yang besar dan maju, ucapnya.

Selain itu, kata dia, para generasi penerus bangsa Indonesia nantinya, dapat menjaga dan mempertahankan bangsa dengan berprinsip cinta tanah air, rela berkorban, dan pantang menyerah serta percaya pada kemampuan diri sendiri agar menjadi sumber motivasi dan memiliki sosial yang tinggi untuk mengatasi berbagai masalah sosial terhadap bangsa.

Sementara itu, meski dalam pelaksanaan upacara tersebut diguyur hujan yang sangat lebat, Walokota Batam ini tetap mengikuti upacara hingga selesai.

Selain itu, pada pelaksanaan upacara itu juga, diikuti oleh unsur Muspida, Veteran Pejuang, LSM dan mahasiswa se – Kota Batam. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengacara Said Agil Masih Tunggu Audit BPKP

Read Next

Pengadilan Tinggi Tolak Banding Pemko Tanjungpinang