Kapolres Minta Satuan Kerja Semakin Bersinergi Berantas Narkoba

Batam, IsuKepri.com – Guna terciptanya generasi muda yang bersih dari pengaruh narkoba di Kota Batam, Kapolres Barelang AKBP Asep Syafrudin meminta satuan kerja di Batam untuk saling bersinergi dalam pemberantasan narkoba.

Karena, letak Kota Batam begitu strategis untuk jalur lintas narkoba dan berbatasan langsung dengan negara tetangga, ucap AKPB Asep, Jumat (21/11).

Kapolres mengatakan, dengan tingginya potensi wilayah Batam sebagai tempat lintasan narkoba di Indonesia, membuat pemerintah pusat memberikan kewenangan tersendiri bagi Kota Batam dalam penanganannya.

Saya harapkan satuan kerja bisa lebih bersinergi lagi,” ujarnya.

Sebab, kata Asep, hal itu jelas terlihat dari beberapa kasus narkoba di Kota Batam, dimana petugas sering menemukan kasus penyelundupan narkoba oleh para tersangka melalui pelabuhan – pelabuhan resmi di Kota Batam.

Dalam pemberantasan narkoba di Batam ini juga, terkendala dengan banyaknya pelabuhan tidak resmi. Dengan banyaknya pelabuhan tidak resmi tersebut, menjadi kendala kami (Polisi) untuk bisa mengawasi jalur lintas keluar masuk narkoba di Kota Batam. Namun saya harapkan, petugas mampu lebih sigap dari para penyelundup,” paparnya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Polresta Barelang Musnahkan Ribuan Sabu dan Extasi

Read Next

Dahlan : Pemekaran Wilayah Dapat Membengkakkan Anggaran