Komisi IV Akan Kawal Anggaran Pendidikan di Batam

Batam, IsuKepri.com – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Fauzan menegaskan, dewan akan konsisten dan tetap mengawal anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari APBD Kota Batam.

Hal itu, agar terserapnya anggaran tersebut serta tepat sasaran, ucap poitisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fauzan usai melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) Jumat (7/11) petang.

Menurut Fauzan, pendidikan sangat dibutuhkan masyarakat, maka anggaran begitu besar yang dikucurkan harus benar – benar dikawal.

“Komisi IV, dalam hal pendidikan akan selalu konsen untuk kedepannya dan mengawasi anggaran pendidikan yang begitu besar, agar menyerap dan tepat sasaraan,” tuturnya.

Sementara, saat disinggung hasil sidak di SMA 3 Batam, Fauzan menyatakan, pada saat sekarang cukup memenuhi standar yang menurutnya proses belajar mengajar bagus dan kapasitas kelas cukup luas serta jumlah kelas 30 sampai 34 siswa.

“SMA 3 ini termasuk sekolah unggulan di Batam, karena kita lihat untuk rata – rata nilainya 7, 3,” ucapnya.

Akan hal itu, kata dia, pengawasan atau sidak tidak hanya sampai disitu saja, akan tetapi berlanjut ke tiap – tiap sekolah. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

BAMMA Kepri Minta Penjelasan PLN Terkait Pemadaman Listrik

Read Next

Dewan Nilai Kepri Belum Siap Hadapi MEA 2015