Mayat Tanpa Busana Ditemukan Terapung di Jembatan I Barelang

Batam, IsuKepri.com – Para pengunjung dikejutkan dengan penemuan sosok mayat pria tanpa menggunakan busana mengambang di bawah Jembatan I Barelang, Batam, Minggu (16/11) sekitar pukul 09.30 WIB.

Mayat pria bugil yang belum diketahui identitasnya tersebut, ditemukan dalam posisi telungkup dan bertubuh kurus, dengan berkulit hitam, rambut pendek berkumis tipis serta jenggot pendek, serta tinggi sekitar 160 CM. Selain itu, pada kulit bagian punggung mayat terkelupas ini juga, diperkirakan berusia 30 tahun.

Informasi yang dihimpun dari seorang warga Pulau Akar, Ausar mengaku, saat kejadian dirinya sedang menjaga parkiran di kawasan Dendang Melayu.

“Saya dengar dari pengunjung yang berada bawah jembatan I dan mengatakan di laut ada mayat,” ujar Ausar kepada polisi.

Mendengar informasi itu, Ausar mengajak adiknya yaitu Arman untuk turun ke laut untuk melihat mayat tersebut. Ternyata benar ada sosok mayat terapung ditengah laut dan kemudian Ausar bersama Arman mengambil pancung (Pompong) dan kemudian mayat tersebut ditarik kepinggir dengan mengikat kaki jenazah agar tidak dibawa arus.

“Kemudian kita lapor ke polisi. Setelah polisi datang, jenazah langsung dievakuasi,” tambahnya.

Ausar juga mengatakan, kondisi mayat masih utuh, hanya kulitnya yang mengelupas. “Sepertinya bukan orang bunuh diri, kalau ada yang loncat disini pasti sebelumnya sudah heboh,” katanya.

Kanit Gakkum Satpolair Polresta Barelang, Iptu Suranto mengatakan, jasad Mr X dibawa ke RSOB BP Batam Sekupang untuk dilakukan pemeriksaan luar atau visum et revertum.

“Secara kasat mata, belum tampak adanya tanda kekerasan ditubuh korban. Mayat diperkirakan baru dua hari dilaut. Kita masih menunggu hasil visum,” kata Suranto.

Ia menghimbau, bagi yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar mendatangi kamar jenazah RSOB – BP Batam. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

DKP Kepri Gelar Safari Gemar Ikan di Tanjung Uban

Read Next

Bosowa Adakan Pelatihan Bagi Pekerja Bangunan di Batam