RS Elizabeth Batam Nyaris Terbakar

Batam, IsuKepri.com – Rumah Sakit (RS) Santa Elisabeth yang berada di Jalan Anggrek Blok 2 Baloi, Batam, nyaris dilalap sijago merah pada Senin (24/11) sekitar pukul 12.30 WIB. Kabar itu juga, dibenarkan oleh Ketua Yayasan Elisabeth, Jhon Kenedy.

“Benar, RS Santa Elisabeth hampir terbakar, kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB,” ujar Jhon kepada awak media di halaman RS Santa Elisabeth.

Jhon juga mengatakan, sekitar pukul 12.30 WIB Rumah Sakit Santa Elisabeth mengalami konsleting, sehingga membuat travo terbakar.

“Kemungkinan ada kabel yang sambungannya terlepas, sehingga terjadi gesekan yang memercikkan api,” katanya.

Saat terjadi kebakaran pada travo, pihak rumah sakit langsung menghubungi PLN. Namun karena takut menunggu terlalu lama, petugas instalasi dari Rumah Sakit Santa Elisabeth langsung memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (cartridge nitrogen) agar tidak terjadi kepanikan pada pasien.

“Menghindari agar pasien tidak panik, kami langsung memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran. Sebelumnya, kami sudah menghubungi pihak PLN,” ucapnya.

Terpisah, keterangan dari Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Dewa menyampaikan, tim identifikasi sudah berada di lokasi untuk mengidentifikasi asal usul api.

“Saat ini, kondisi di Rumah Sakit Santa Elisabeth sudah aman terkendali dan keadaan sudah mulai kondusif,” ucapnya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tinggikan Upah, Dahlan Sebut Pengusaha Bisa Bangkrut

Read Next

Harga Cabe Merah Capai Rp84 Ribu Per Kilogram