Syahrul Buka Kompetisi Sepakbola Tingkat SD Se – Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang, Syahrul membuka kompetisi sepakbola tingkat sekolah dasar (SD) se Kota Tanjungpinang. Kompetisi ini juga, diikuti sebanyak 70 SD, 16 tim atau gugus di lapangan sepak bola Hotel Sunrise Tanjungpinang, Rabu (26/11).

Wawako mengatakan, olahraga sepakbola adalah cabang olahraga yang sangat banyak digemari oleh masyarakat dan urusan olahraga urusan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Apalagi, saat ini trendnya sudah menjadi olahraga industri yang dapat meningkatkan taraf ekonomi dan penghidupan bagi atlit sepakbola yang berprestasi,” kata Syahrul.

Dengan banyaknya kompetisi yang dilaksanakan, baik di tingkat daerah maupun nasional, sambung Syahrul, telah memicu semangat generasi muda termasuk pelajar yang menekuni hobi olahraga di cabang persepakbolaan.

“Mari kita sama – sama memajukan olahraga sepakbola di Tanjungpinang, dengan pembinaan anak – anak di usia dini merupakan salah satu trik yang baik untuk menciptakan bibit – bibit unggul disetiap cabang olahraga. Dan nantinya juga, dapat mengharumkan nama Kota Tanjungpinang,” ucap Syahrul.

Selain itu, kata Syahrul, pembinaan prestasi bukan semata – mata tugas pemerintah, tapi harus juga didukung oleh para guru dan masyarakat.

“Untuk anak – anak yang mengikuti kompetisi, junjunglah sportifitas khusus untuk olahraga,” ujarnya.

Terpisah, ketua pelaksana kegiatan dan juga Kepala Bidang (Kabid) olahraga Dispora Tanjungpinang, Ridwan menyampaikan, kompetisi sepakbola tingkat SD se Kota Tanjungpinang ini, dilaksanakan selama 10 hari, yakni dari 26 November hingga 6 Desember 2014.

“Hal ini, bertujuan untuk meningkat prestasi dan memotivasi atlit sepakbola ditingkat sekolah dasar. Disamping itu juga, untuk meningkatkan prestasi atlit dicabang olahraga sepakbola, sehingga diharapkan dapat bertanding dan meraih emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kepri di Batam pada tahun 2016 mendatang,” katanya.

Sementara, Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Ahadi mengatakan, kompetisi olahraga sepakbola tingkat SD baru pertama dilaksanakan di Tanjungpinang untuk tahun 2014.

“Ini merupakan pertama kalinya kita adakan untuk tingkat SD, dengan sistim pertandingan setengah kompetisi dan untuk dua babak. Satu babak diberikan waktu 20 menit, sedangkan 1 tim berjumlah 12 orang,” kata Ahadi.

Selain itu, yang mendapat juara atau meraih juara, nanti masing – masing akan diberikan hadiah uang tunai.

“Untuk juara 1 Rp10 juta, juara 2 Rp8 juta, juara 3 Rp6 juta dan juara harapan Rp4 juta. Selain juara, untuk top skor yang paling banyak menggolkan akan mendapat uang tunai Rp2 juta,” katanya.

Sebelum pertandingan dimulai, Wawako Tanjungpinang, Syahrul menyerahkan secara langsung Piala tetap bagi pemenang kompetisi ini, kepada Kepala Dispora Tanjungpinang, Ahadi. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kapolresta Barelang Ngaku Kerepotan Dalam Pengamanan Unjuk Rasa

Read Next

Syahrul Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al – Hakam