Usai Lelang, Kementerian PU Jalankan Proyek Fly Over

Batam, IsuKepri.com – Kementrian Pekerjaan Umum (PU) pusat akan menjalankan proyek Fly Over Simpang Kabil, Simpang Jam Batam, setelah pelelangan selesai dan pengerjaannya akan di lakukan bersama Pemerintah Provinsi dan Kota. Hal itu juga, merupakan hasil persentasi bersama Peprov Kepri dan Pemko Batam serta Kementrian PU pusat.

“Rencananya akan dilelang pada Desember 2014 ini. Kalau sudah selesai lelangnya, kemungkinan Januari 2015 sudah mulai pelaksanaannya,” ucap Kepala Dinas PU Kota Batam, Yumasnur yang mewakili Pemko Batam usai persentasi terkait Jalan Fly Over dari Kementrian PU di Ruang Rapat lantai V Pemko Batam, Kamis (27/11).

Ia menyebutkan, pada tahun 2015 mendatang memang sudah dianggarkan dari pusat untuk pembangunan Fly Over ini selama tiga tahun dengan menggunakan APBN dan pengejaannya juga oleh Kementian PU.

Sementara, lokasi yang akan dibangun Fly Over tersebut, yakni Simpang Jam dengan panjang 150 meter dan Simpang Kabil sepanjang 425 meter dengan 2 jalur dan masing – masing 3 rajur.

“Dalam tahap persiapan, tentunya sudah dikordinatorkan dengan semua pihak yang berkaitan. Hal ini agar, dalam pelaksanaan kedepannya bisa lancar,” ujar Yumasnur.

Karena, kata dia, saat proyek pembangunan Fly Over berjalan, tentunya pengguna jalan terganggu dengan hal tersebut. Maka, Dnas Perhubungan dan Polda Kepri serta Polresta Barelang akan melakukan rekayasa lalu lintas, agar pengguna jalan tertib dan lancar.

“Untuk itu, kami menghimbau masyarakat mohon mengerti selama proyek ini berjalan, karena terganggu. Namun, dari pihak proyek tentunya akan mengatur bagaimana lalulintas tetap lancar,” ucapnya. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dirjen IKM Resmikan Islamic Fashion Fair

Read Next

KPK Dan BPKP Gelar Semiloka Pencegahan Korupsi di Kepri