Diduga Security Lengah, RSBK Batam Dirampok

Batam, IsuKepri.com – Rumah Sakit Budi Kemulyaan (RSBK) Batam di rampok oleh orang tak dikenal pada Kamis (25/12) sekitar pukul 05.05 WIB. Perampokan itu juga, terjadi ketika security sedang lengah dan kasus ini juga, sudah dilimpihahkan ke Polsek Lubuk Baja.

“Saat situasi sepi, perampok masuk melewati konter apotek,  bahkan sampai naik ke meja konter sambil menodongkan parang ke petugas. Karena memakai kursi yang ada rodanya, petugas berhasil lari,” ujar Kepala Humas RSBK, Donny Irawan di ruang kerjanya, Jumat (26/12).

Lanjutnya, saat petugas lari, perampok berhasil menggondol dan membawa kabur uang sebesar Rp5.175.000. “Modusnya sudah mengamati dan ketika sedang lengah. Biasanya sekuriti yang jaga dua orang, karena yang satu lagi shalat, dan yang satu lagi ngecek di area luar,” paparnya.

Hal ini juga, Donny mengaku, ada kelalaian dari kepala petugas apotek, karena mengetahui CCTV di tempat tersebut tidak berfungsi.

“6 bulan yang lalu, dari salah satu petugas apotek melaporkan dan kemudian mengajukan bahwa CCTV tidak berfungsi, laporan tersebut tidaklanjuti,” ucapnya.

Kasus ini juga, sudah ditangani pihak kepolisian dan untuk pengembangan serta penyellidikan, dua sekuriti dan satu petugas dibawa ke Polsekta Lubuk Baja untuk dimintai keterangannya. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Peserta BPJS Kesehatan Regional II Capai 60 Persen

Read Next

Ahmad Dahlan : Erigana Masih Tercatat Sebagai PNS