Ketua KNPI Batam Akan Evaluasi Pengurus Kurang Efektif

Batam, IsuKepri.com – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam yang baru untuk periode 2014 – 2017, Kadarisman mengaku, akan menggali potensi dan pengembangan sumberdaya pemuda, untuk kekuatan Batam khususnya Nasional.

“Untuk meningkatkan kualitas dan kerja yang kongkrit (Nyata) Pemuda, KNPI Batam akan menggali dan mengembangkan kreatifitas untuk pembangunan daerah, ucap Kadarisman saat pelantikan kepengurusan KNPI Kota Batam, di Hotel Pasifik, Minggu (21/12).

Selain itu, Kadarisman juga akan komitmen melakukan pembenahan didalam internal kepengurusaan KNPI kedepannya.

“Dalam kepengurusan yang baru ini, tentunya akan dilakukan pembenahan agar pengurus KNPI Batam diisi oleh pengurus yang bermanfaat, punya kemampuan kerja dan tanggungjawab yang riel terhadap organisasi dan masyarakat,” paparnya.

Ia mengatakan, jika dalam kepengurusan selama ini masih terdapat kurang kompenten, tentunya akan melakukan evaluasi. “Terkait KNPI kedepanya, saya berharap dan berusaha melakukan kegiatan – kegiatan yang kongkrit, bukan hanya sifatnya seremonial saja, katanya.

Sedangkan, lanjutnya, dalam memberdayakan sumber daya manusia (SDM) di ruang lingkup KNPI, secara utuh tentunya akan melakukan pelatihan skil yang nantinya bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja.

Adapun momen pelantikan KNPI Kota Bata mini juga, diharapkan menjadi momen bagi seluruhnya dari empat KP diseluruh Batam, serta OKP yang tergabung di Kota Batam, dan menyatukan kekuatan pemuda.

Kami akan merangkul semua pemuda, dan bukan hanya dari OKP yang ikut kongres saja. Melainkan semua pemuda yang belum tergabung dalam KNPI. OKP ataupun KNPI, dalam naungannya kedepan harus mandiri jangan lagi mengemis kepada pemerintah walaupun pada dasarnya sebagai mitra pemerintah, ujarnya. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tiga Negara Ikuti Tarung Pantun III di Kota Batam

Read Next

Proyek JPO, Pengacara Pemko Siap Hadapi Gugatan Abun