PELNI : Harga Tiket Masih Normal Jelang Natal 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – General Manager (GM) PT Pelayaran Nasional Indonesi (Pelni) Persero cabang Tanjungpinang, Norkilamami menyebutkan menjelang Natal dan Tahun Baru 2015, harga tiket yang dijual masih normal dan tidak ada kenaikan serta pembelian tiket tersebut dan hanya dijual di agen.

“Harga tiket yang kita jual masih normal menjelang Natal maupun tahun baru 2015 nanti. Untuk pembelian tiket kapal KM Bukit Raya tujuan Natuna, hanya Rp256 ribu, Tarempa sekitar Rp173 ribu dan Letung Rp102 ribu. Sedangkan untuk pembelian tiket hanya kita jual di tempat agen penjualan tiket kantor PT Pelni. Hal ini untuk menghindari calo serta untuk kenyamanan penumpang,” kata Norkilamami, Sabtu (20/12).

Sementara, kata dia, untuk menghadapi lonjakan penumpang menjelang Natal dan tahun baru 2015 di Kepri, hingga saat masih normal dan tidak terlalu tinggi.

“Penumpang untuk Natal dan tahun baru itu terdapat di Kupang dan Larantuka NTT, karena mereka mayoritas nasrani dan penumpang sedikit dibatasi hanya sekitar 400 orang. Tujuanya untuk meningkatkan pelayanan supaya aman dan nyaman bagi penumpang,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, PT Pelni Persero, akan menambah satu armada laut yakni KM Lawit yang direncanakan beroperasi di perairan Kepri pada awal Januari 2015 mendatang.

“Selain KM Bukit Raya, nanti di 2015 kita dapat tambahan 1 unit kapal lagi yaitu KM Lawit dan jumlah kapal Pelni di perairan Kepri nanti ada sebanyak 5 unit kapal, yaitu KM Kelud, KM Omsini dan KM Sinabung dengan kapasitas 2000 penumpang, sementara KM Bukit Raya dan KM Lawit berkapasitas sama yakni 1000 penumpang,” kata Norkilamami.

Dan untuk rute KM Lawit tersebut, katanya yaitu jalur dari Tanjungperiok – Tanjungpandan – Pontianak – Surabaya – Pontianak – Midai – Serasan – Natuna – Tarempa – Letung – Kijang – Tanjungpandan – Tanjungperiok. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemko Tanjungpinang Belum Ganti Rugi Lahan Proyek JPO

Read Next

Dewan Akan Awasi Anggaran APBD 2015 di SKPD