Perekonomian Batam Tumbuh Diatas Ekonomi Nasional

Batam, IsuKepri.com – Sejak 40 tahun yang lalu dibangun oleh otoritas Pusat, sehingga Batam menjadi daerah industry dan perekoniman serta pembangunan Batam semakin pesat.

“Pertumbuhan ekonomi Kota Batam terus tumbuh, dan terus di atas pertumbuhan ekonomi nasional, bahkan diperkirakan pada tahun 2015 nanti, Kota Batam sudah membuka lapangan kerja untuk 500 ribu orang sebagai pekerja formal dengan penduduk sebanyak 1,3 juta. Pertumbuhan ekonomi masih bisa, dan akan terus meningkat,” ucap Walikota Batam, Ahmad Dahlan saat malam anugrah Batam Madani, Kamis (18/12) malam.

Dahlan menyebutkan, sebelumnya ia pernah dipanggil ke Jakarta dan menjadi staf Otorita Batam serta mempersoalkan tentang Hari Jadi Batam yang ke 185, padahal Batam baru dibangun selama 20 tahun.

“Ini hari jadi Batam, bukan hari jadi Otorita Batam. Sejak dari 18 Desember 1829, hari itu kita tetapkan sebagai hari jadi Batam yakni yang jatuh hari ini tanggal 18 Desember 2014. Dari situlah titik awal penetapan hari jadi Batam,” papar Dahlan.

Ia juga mengatakan, waktu itu ia bersama tim dan menjelaskan tentang sejarah Nongsa serta asal usul Batam. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

HUT Batam, 6 Tokoh Terima Anugerah Madani

Read Next

Kasus BBM, Hakim Tinjau Barang Bukti di Lapangan