Rencana Rp 2.1 Miliar, Anggaran Percantik Bundaran Madani Dipertanyakan

Batam, IsuKepri.com – Kabar mengenai Bundaran Tuah Madani yang berlokasi tidak jauh dari Kantor Wali Kota Batam, rencananya akan diperindah dengan dibangunnya tugu yang melambangkan bentuk Batam serta kepulauan lain yang ada di Kepri, dengan perkiraan anggaran sebesar Rp2,1 M dari APBD Kota Batam 2015.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam Irwan Saputra mengatakan, tugu itu diharapkan dapat menjadi ikon baru untuk kota Batam.

” Semoga bisa menjadi icon baru kota Batam,” ujar Irwan saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (22/12).

Irwan mengatakan, selain lima titik air pancur yang menghiasi ke arah tugu, peta Batam dipasang melingkar yang terbuat dari bahan kuningan akan semakin memperindah tampilan Bundaran Tuah Madani. Filosofi dari air mancur melambangkan keberagaman masyarakat Kota Batam sedangkan tugu yang berada di tengah kolam melambangkan Batam Madani.

Saat ditanyakan mengenai besarnya anggaran dalam pembangunannya, Irwan hanya memperkirakan harga kuningan dan turbin air mancur yang dianggap menelan anggaran besar tersebut. Namun, anggaran yang diperkirakan sebesar Rp 2.1 M tersebut masih perhitungan awal, karena proyek Bundaran Madani masih belum dilelang.

Beberapa media lokal saat ini, masih menyoroti mengenai besarnya anggaran yang diperuntukkan dalam upaya mempercantik Bundaran Tuah Madani tersebut. Dengan melihat langsung bundaran yang tidak terlalu luas, perkiraan anggaran Rp 2.1 M patut dipertanyakan. (SUTIADI MARTONO).

suprapto

Read Previous

Wong Tertangkap Tangan Membawa Ekstasi Di Hang Nadim Batam

Read Next

Benyamin : Pasien Emergency Akan Dijamin BPJS Kesehatan