Sani Apresiasi Buku Sejarah Melayu Karya Ahmad Dahlan

Batam, IsuKepri.com – Peluncuran buku Sejarah Melayu hasil karya Walikota Batam Ahmad Dahlan, yang dilouncing di Aula Kampus Politeknik Negeri Batam, mendapat tanggapan positif oleh Gubernur Provinsi Kepuluan Riau, H. Muhammad Sani, pada Selasa (16/12) malam.

Louncing buku yang dihadiri oleh Gubernur Kepri M, Sani itu juga, turut hadir para tokoh Melayu se – Kepri, para penjabat dari berbagai instansi Pemerintah Kota Batam, dan anggota DPR RI yang berasal Kepulauan Riau. Buku yang berisi sejarah tanah Melayu ini juga, memakan waktu yang panjang dalam penulisan serta pendalaman sejarah Melayu tersebut, juga mendapat apresiasi dari Gubernur Kepri, M, Sani.

“Saya merasa bangga dengan peluncuran buku yang berjudul “‘Sejarah Melayu”‘ yang ditulis oleh bapak Walikota Batam, Ahmad Dahlan,” ujar Sani.

Sani menambahkan, buku “‘Sejarah Melayu”‘ yang diterbitkan oleh pihak Gramedia ini akan dimasukan ke Dinas Pendidikan.

“Sempena Hari Pers Nasional (HPN) pada (9 Februari) nanti, semua wartawan se – Indonesia berkumpul di Batam. Dan akan saya sosialisasikan buku sejarah Melayu ini,” ucapnya.

Apresiasi lain pun juga dituturkan oleh pihak pemuda yang hadir dalam peluncuran buku tersebut, yakni Syaiful Huda. Mahasiswa dan sekaligus anggota ajang kreasi anak bangsa Kota Batam ini mengatakan, suatu kebanggaan untuk Kota Batam bisa meluncurkan buku sejarah Melayu. Syaiful juga berharap, para pemuda tidak meninggalkan dan melupakan sejarah Melayu.

“Semoga dengan buku ini, pemuda bisa kembali sadar dan paham akan sejarah Melayu. Jangan sampai mereka melupakan sejarah tanah sendiri,” tuturnya.

Menurut informasi, buku “‘Sejarah Melayu”‘ sudah bisa didapatkan di Toko buku Gramedia Seluruh Indonesia. (SUTIADI MARTONO)

activate javascript

Alpian Tanjung

Read Previous

Polisi Bekuk Lima Pelaku Jambret di 29 TKP

Read Next

Penasehat Hukum Helman Tolak Keterangan Saksi Dibacakan JPU