BEM FE Unrika Gelar Kuliah Umum Terkait MEA

Batam, IsuKepri.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Riau Kepulauan (BEM FE) Batam gelar kuliah umum dengan mengangkat tema kesiapan pemerintah daerah menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Tahun 2015, di Kampus Unrika Batam, Jumat (30/1) malam.

Drs. H. Syamsul Bahrum, P.dh mengatakan, MEA yang akan dimulai pada 31 Desember 2015 mendatang, Indonesia mau tidak mau harus siap menghadapinya.

“Kita harus bangga sebagai warga Indonesia yang tergabung dalam Asean,” kata Syamsul.

Syamsul menambahkan, skill Indonesia untuk menghadapi MEA harus lebih baik dan pemerintah juga harus bersinergi guna mempermudah lembaa – lembaga sertifikasi.

“Belajar yang rajin agar banyak yang handal, agar kita bisa bersaing dengan negara lain,” ucapnya.

Ketua BEM FE Unrika, Widya Fadilla mengatakan, semoga dengan adanya acara ini, mahasiswa bisa mendapatkan ilmu tambahan dan mempunyai kesiapan dalam mengahadapi MEA ini nantinya.

“Mahasiswa harus menjadi pelopor pada 31 Desember 2015 nantinya. Kita (Mahasiswa) sudah siap untuk mengahdapi MEA tahun ini,” katanya.

Selain itu, selaku pembicara pada kuliah ini juga yakni DR.H. Samsul Bahrum, P.hD (Staf ahli bidang Ekonomi Gubernur Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau), Ade P Parlaungan Nasution, SE, M.Si (Purek I Unrika) dan Ma”‘ruf Maulana (Ketua Kadin Kota Batam). (CAHYA SUMIRAT)

activate javascript

Alpian Tanjung

Read Previous

Dinkes Pantau Peredaran Buah Apel Berbakteri di Tanjungpinang

Read Next

Kurangi Asusila, Satpol PP Razia Wisma di Tanjungpinang