Dewan Akan Awasi Proyek di Tanjungpinang Secara Priodik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Ade Angga S.Ip menyampaikan, untuk proyek – proyek pembangunan Pemerintahan Kota (Pemko) Tanjungpinang di tahun 2015 ini, pihaknya akan langsung turun ke lapangan untuk mengawasinya secara priodik atau lebih awal.

“Tujuannya agar proyek – proyek pembangunan pemerintahan tersebut, bisa dirasakan dan terserap langsung kepada masyarakat, papar Angga, Jumat (9/1).

Bahkan, politisi asal Partai Golkar ini juga mengatakan, untuk pengawasannya proyek tersebut, sebelumnya Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang sudah meninjau beberapa lokasi pembangunan di tahun 2014.

Hasilnya, kata Angga, para anggota dewan masih menemukan beberapa pengerjaan yang tidak sesuai harapan. Untuk itu, dewan akan memperketat pengawasannya.

Selain itu, pihaknya akan meminta kepada Komisi III untuk ikut mengawasi SKPD – SKPD teknis, seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Tata Kota, supaya proses pelelangan dimulai lebih cepat.

“Paling lama, proses lelang harus dilakasanakan berada dikuartal pertama setiap tahun, dari Januari sampai April,” ujarnya.

Berdasarkan laporan dari komisi III kepada pimpinan DPRD, Angga mengaku, dewan masih menemukan proyek – proyek yang belum selesai dan pekerjaannya tidak memuaskan.

“Laporan yang diperoleh tersebut dari komisi III, berdasarkan hasil turun langsung ke beberapa titik. Karena saya turut turun bersama kawan – kawan di komisi III,” katanya.

Sementara Rancagan Angaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Tanjungpinang tahun 2015, yang telah disampaikan Walikota Tanjungpinang, katanya akan tetap dievaluasi oleh Gubernur Provinsi Kepri.

“Dan sekarang kita masih menunggu, apakah ada perubahan atau tidak,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dewan Minta Instansi Terkait Cek Gas 3 Kg

Read Next

Kadin Tanjungpinang Minta Pemerintah Awasi Gas 3 Kg