SHARE

Batam, IsuKepri.com – Dengan harapan dapat memberi serta membuka peluang bagi pengusaha yang ada di Amerika Serikat (AS) untuk menjajaki investasi dan perdagangan di kota – kota, penting di Indonesia, Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat Robert O Blake melakukan kunjungan ke kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Graha Kepri, Kamis (29/1) pagi.

Dalam kunjungannya, Robert O Blake dan rombongan bertemu dengan Walikota Batam, Ahmad Dahlan dan Kepala BP Batam, Mustofa Wijaya. Sedangkan dalam kunjungan ke Graha Kepri, Robert O Blake bertemu dengan Gubernur Kepri, M. Sani.

Selama di Batam, Robert juga mengunjungi fasilitas manufaktur baru milik Caterpillar di Tanjung Uncang, dan Kinema Studios. Kemudian pada 30 Januari 2015 mendatang, Robert akan berkunjung ke Pulau Bintan untuk memantau Bintan Industrial Estate dan fasilitas manufaktur Honeywell Corporation yang menampilkan teknologi Avionik dan penerbangan terdepan.

“Hubungan dagang dan investasi yang erat antara AS dan Indonesia merupakan landasan hubungan bilateral AS – Indonesia, juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan kedua negara kita,” ujar Robert dalam jumpa pers yang didampingi Gubernur Kepri, M. Sani.

Ia mengatakan, delegasi bisnis AS terdiri dari AECOM, Amchamn Indonesia, APR Energy, Caterpillar, G4S Security Services, GE, Honeywell, MSD, OshKosh dan Stonhard.

Selain itu, Robert O Black, tiba di Jakarta pada 21 November 2013 lalu. Dubes Robert juga sebelumnya menjabat sebagai asisten menteri untuk arisan asia selatan dan tengah periode 2009 – 2013. Ia juga pernah menjabat sebagai duta besar untuk Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka merangkap Republik Maladewa periode 2006 – 2009. (SUTIADI MARTONO)

NO COMMENTS