Harga Beras Lokal di Tanjungpinang Masih Stabil

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Harga beras lokal dari berbagai merek yang dijual oleh Toko Cendrawasih di Jalan Pelantar II Tanjungpinang, hingga saat ini masih stabil.

Untuk beras merk Gajah Merah, Toko Cendrawasih menjualnya Rp12.500  per kilogram. Sedangkan, beras merek Padang Raya Rp12.000 per kg dan ada juga yang dijual Rp11.000 per kg.

Harga beras yang kami jual masih keadaan kondusif. Meski harga bahan bakar minyak (BBM) naik atau turun, tidak mempengaruhi harga beras,” ucap pemilik Toko Cendrawasih, Jumeng, Senin (26/1).

Menurutnya, yang mempengaruhi kenaikan harga beras itu, apabila para petani mengalami gagal panen. “Sehingga, beras yang didatangkan dari Jawa ke Tanjungpinang stocknya terbatas,” katanya.

Ia mengatakan, dengan terbatasnya pemasukan tersebut, berdampak terhadap harga beras yang dijual kepada konsumen. “Dampak yang dikeluhkan bukan hanya dari konsumen saja, melainkan juga bagi para penjual beras,” ujarnya.

Sementara, kata dia, keuntungan dari menjual beras tersebut hanya Rp1000 hingga Rp2.000. Jumeng juga berharap, agar stock beras di Tanjungpinang tetap lancar. Sehingga, keuntungan yang didapatpun tetap terjaga dan harga beras tetap stabil. (Dod)

Alpian Tanjung

Read Previous

Paripurna, Dahlan Sampaikan Ranperda Bea Gerbang PLTsa

Read Next

PDAM : Kebutuhan Air di Tanjungpinang 500 Liter Per Detik