Karyawan PT Yee Wo Minta Bantuan DPRD Batam

Batam, IsuKepri.com – Hampir dua minggu, nasib 308 karyawan PT Yee Wo Indonesia belum mendapati titik terang setelah tinggal kabur oleh pihak management perusahaan mereka. Dalam kurun waktu tersebut, otomatis para karyawan tidak mendapat gaji dan hak mereka. Akan hal itu, para karyawan PT Yee Wo meminta bantuan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Senin (26/1).

Dalam hearing yang berlangsung diruang rapat Komisi IV DPRD Kota Batam ini juga, membahas mengenai jalan keluar yang harus diambil guna keberlangsungan nasib karyawan PT Yee Wo Indonesia.

“Sudah beberapa minggu pak, usai pihak management kabur meninggalkan 308 karyawan. Dalam bulan ini, tentu tak ada gaji yang akan kami dapatkan, kami mohon bantuan dari DPRD Kota Batam,” ujar salah seorang perwakilan karyawan PT Yee Wo, Febri dalam hearing.

Karyawan juga menambahkan, hal yang dilontarkannya bisa dilihat langsung di PT Yee Wo. Sedangkan, untuk makan saja para karyawan sudah tidak teratur lagi.

“Bisa dilihat sendiri pak di PT, kami untuk makanpun sudah tidak teratur, kemudian bagaimana untuk bayaran sekolah anak,” ucapnya.

Pantauan www.isukepri.com di PT Yee Wo Indonesia, memang keseharian karyawan patungan untuk membeli makanan (bahan masakan), bukan untuk menjadikan suatu makanan lezat nan mewah, namun makanan seadanya guna mengganjal rasa lapar bagi karyawan yang melakukan penjagaan aset di PT Yee Wo Indonesia yang berada di kawasan industri Tunas I Batam Centre. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemuda Pancasila Bersama Masyarakat Datangi PT Panasonik

Read Next

Proyek Air Bersih di Kampung Sei Enam Tak Berfungsi