Komisi IV Sayangkan Genk Motor Marak di Batam

Batam, IsuKepri.com – Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Udin P Sihaloho menyayangkan dengan maraknya grup genk motor yang sangat meresahkan masyarakat Kota Batam.

“Maraknya genk motor yang turun di jalan raya sangat meresahkan masyarakat. Hal itu juga, diakibatkan bakat – bakat yang tidak tersalurkan,” papar Udin diruang kerjanya, Rabu (7/1).

Akan hal itu, ia meminta Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Batam menyediakan sirkuit terbuka untuk anak – anak motor.

Selain itu, kata dia, untuk mengurangi tindakan – tindakan genk motor tersebut, pihak aparat selalu rutin melakukan razia kendaraan khususnya pengendara motor.

Selain itu peranan penting orang tua dalam mengawasi anak – anaknya, agar dapat mengontrol setiap pergaulanya. Serta peranan guru dalam memberikan pelajaran kepada anak didiknya jangan sampai memberikan pelajaran yang tabu. Setidanya guru memberikan konseling kepda anak didikya bahwa dampak perilaku negatif dari genk motor dapat menghacurkan masa depan hidupnya,” ujar Udin.

Ia mengatakan, tenaga pengajar menghadirkan korban perilaku genk motor menjadi model, agar anak didiknya bisa melihat dampak buruk dari perbuatan tersebut. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Awal 2015, Gas 3 Kg di Tanjungpinang Langka

Read Next

Batam Sudah Lama Siap Hadapi MEA 2015