Nasib Karyawan PT Yee Wo Belum Jelas

Batam, Isukepri.com – Sebanyak 300 lebih karyawan PT Yee Wo Indonesia, hingga saat ini masih terlantar setelah ditinggal pihak management sejak sembilan hari lalu.

Informasi yang dihimpun dari para karyawan, pintu gudang ditutup rapat dan hal itu guna menjaga aset – aset yang masih ada didalam perusahaan.

“Sengaja kami tutup bang, karena banyak aset – aset yang kecil dan mudah untuk dibawa keluar oleh pihak – pihak lain,” ujar salah seorang karyawan PT Yee Wo Indonesia, Abdurahman, Selasa (20/1).

Ditambahkannya, keseharian karyawan lainnya bergantian untuk menjaga aset dan patungan untuk membeli makanan.

“Iya, benar bang, patungan membeli bahan – bahan untuk dimasak. Karena untuk membeli masakan yang siap saji mungkin mahal. Makanya ada dapur disini untuk teman – teman makan seadanya,” ucapnya.

Dari informasi yang disampaikannya, pihak Pemerintah Kota Batam khususnya, sudah pernah meninjau dan melihat kondisi mereka, namun belum ada hal berarti yang mereka rasakan hingga hari ke – 9 setelah management melarikan diri.

“Hak yang belum kami dapatkan yaitu uang PHK bang, untungnya gaji terakhir masih kami terima,” katanya.

Sebelumnya, Abdurahman dan karyawan lainnya tidak menduga pihak management dari PT Yee Wo Indonesia akan melarikan diri. Pasalnya gaji terakhir yang mereka dapatkan lancar dan tidak ada tanda – tanda mencurigakan. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

BP Batam Diminta Proaktif Selesaikan Masalah PT Yee Wo

Read Next

Pertamina Tambah 10.000 Tabung Gas 3 Kilogram