PDIP Lirik Dua Bupati Untuk Dampingi Soerya

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepri, hingga saat ini melirik dua (Bupati) yang akan mendampingi Soerya Respationo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Kepri 2015 mendatang. Dua kepala daerah tersebut yakni Bupati Bintan, Ansar Ahmad dan Bupati Karimun, Nurdin Basirun.

“Untuk saat ini, masih antara Ansar dan Nurdin Basirun,” ucap Wakil Ketua I PDIP Kepri, Tawarich kepada www.isukepri.com, Kamis (29/1).

Selain kedua calon tersebut, kata dia, kemungkinan masih ada figur – figur calon wakil lainnya yang akan mendampingi Soerya nanti.

“Tentunya masih ada calon lain, namun kita belum membicarakannya dalam internal partai,” kata politisi senior PDI – P ini.

Saat ini, menurut dia, antara Ansar dan Nurdin itu juga belum pasti akan mendampingi Soerya pada pilgub nanti.

“Keduanya belum pasti, bisa saja nanti berubah. Tambah lagi, proses pencalon gubernur dan wakil gubernur masih panjang,” ujarnya.

Sementara, terkait PDI – P akan koalisi dengan partai apa saja, Tawarich mengaku, belum membicarakan dan membahasnya.

“Untuk koalisi kami juga belum mambahasnya. Dan koalisi di pusat belum tentu sama dengan koalisi di daerah. Karena koalisi di daerah, masing – masing daerah yang akan menentukan,” ucap Tawarich.

Selain itu, kata dia, besok (Jumat) PDI – P akan menggelar rapat dengan internal partai dan sekaligus akan membahas persiapan pilkada nanti. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Erizal : Bintan Kondusif Dari Jaringan Radikal

Read Next

Duta Besar AS Kunjungi BP Batam