Pemko Batam Tandatangani Integrasi Jamkesda

Batam, IsuKepri.com – Bersamaan dengan diresmikannya gedung baru kantor BPJS Kesehatan Cabang Batam yang berada di Jalan Gurindam Batam Centre, dilaksanakan pula penandatanganan MoU integrasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kota Batam, Jum”‘at (23/1).

Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) tersebut, dilaksanakan oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Fahrurozi.

Penandatanganan MoU itu juga, menunjukan keseriusan Pemerintah Kota Batam untuk mengelola jaminan kesehatan (program PJKMU/Jamkesda) bagi seluruh masyarakat yang ada di Kota Batam yang dipercayakan kepada BPJS Kesehatan Cabang Batam sebagai pengelolanya, sebagaimana yang diamanatkan dalam UU No.40 tahun 2004 tentang sistem jaminan sosial nasional yang dipertegas kembali melalui UU No.24 tahun 2011 tentang BPJS serta Perpres No.12 tahun 2013 yang direvisi melalui UU No.111 tahun 2013 tentang jaminan kesehatan. Selain itu, Pemko Batam juga memberikan jaminan kesehatan terhadap 105000 jiwa.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Fahrurozi mengatakan, saat ini BPJS Kesehatan sedang melakukan sinergi dengan setiap lini, guna meningkatkan jaminan pelayanan kesehatan.

“Dalam peningkatan jaminan pelayanan kesehatan bagi seluruh warga negara Republik Indonesia, BPJS Kesehatan sedang melakukan sinergi dengan setiap lini yang berkaitan dengan pelayanan, dan mempersiapkan strategi yang terbaik untuk memberikan layanan yang melampaui harapan bagi seluruh peserta BPJS Kesehatan, baik bagi peserta penerima bantuan iuran (PBI) maupun peserta non PB, oleh karena dukungan dari setiap pemangku kepentingan BPJS Kesehatan sangat diharapkan demi terciptanya program jaminan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat,” ucap Fahrurozi.

Jaminan kesehatan daerah untuk masyarakat Kota Batam, dikatakan Ahmad Dahlan sudah bisa didapatkan diawal Februari 2015. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Listrik Mati, Pelaku Industri Tahu Kecewa

Read Next

Dahlan Minta BPJS Kesehatan Batam Giatkan Sosialisasi