Polda Kepri Gelar Peringatan Maulid Nabi

Batam, IsuKepri.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kepri menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1436 di Masjid Al – Halim Polda Kepri, Rabu (14/1) pagi.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kepri. AKBP Hartono, SH menyampaikan, pelaksaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1436/ 2015 dengan mengangkat tema,”‘”‘ Jadikan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad Sallahu’ Alaihi Wassalam (SAW) sebagai pijakan melakukan revolusi mental dalam pelaksanaan tugas”‘”‘ tersebut diikuti oleh seluruh anggota Polda Kepri setelah apel pagi.

Selain itu juga, turut hadir Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs. Arman Depari, Wakapolda Kepri, Kombes Pol Drs Fiandar, pejabat utama Polda Kepri, seluruh anggota Polda Kepri, Dit Polair Polda Kepri dan PNS Polri serta dihadiri oleh para ibu – ibu Bhayangkari.

Sedangkan, sebagai penceramah pada peringatan Maulid Nabi tersebut yakni Ustadz Muhammad Basir Daeng Pasabi, pembaca Kitab Suci Al Qur’an Iptu Mawardi, sebagai Saritillawah Brigadir Ariyanti S. Psi dan MC Brigadir Tri Maryani.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Arman Depari menyampaikan, sifat Nabi Muhammad SAW patut menjadikan acuan bagi para pemimpin.

“Dalam sejarah peradaban Islam, Rasulullah SAW telah sukses menjadi Khalifah atau Pemimpin, baik sebagai Pemimpin Umat, Negara, Pemerintahan, dan Panglima Militer, bahkan sebagai pemimpin dalam keluarga. Hal ini tidak terlepas dari tempaan kehidupan beliau dari lahir sampai beliau Wafat. Salah satu rahasia kesuksesan Nabi Muhammad SAW dalam hal kepimpinan adalah beliau senantiasa bersikap dan bertindak benar (SIDDIQ), Jujur (AMANAH), Cerdas (FATHONAH) dan menyampaikan apa adanya (TABLIQH ),” ujar Arman Depari.

Sama halnya dengan Ustadz Muhammad Basir Daeng Pasabi yang juga menghimbau umat Islam yang berada di Provinsi Kepri khususnya kepada setiap Personil Polda Kepri, untuk mentauladani sifat dari Nabi Muhammad SAW.

“Mari kita contoh dan tauladani sifat Nabi Besar Muhammad SAW dalam pelaksanaan tugas Polri sehari – hari, untuk membina dan mewujudkan masyarakat Kepri yang tertib, aman dan damai juga dapat membina kehidupan dalam keluarga secara Islami dengan melaksanakan perintah Allah SWT melaksanakan Sholat 5 ( lima ) waktu dengan tepat waktu, dan meninggalkan segala larangannya agar terhindar dari perbuatan yang keji dan mungkar. Kepada kaum ibu – ibu agar dapat menutup auratnya sesuai dengan ajaran agama Islam untuk mencapai keselamatan kehidupan didunia dan akhirat,” ucapnya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Surjadi : Rumah Sakit Jiwa Harus Ada di Kepri

Read Next

Urus KTP, Disduk Batam Perbantukan Pegawainya di Setiap Kecamatan