Satpol PP Bintan Akan Latih 620 Linmas

Bintan, IsuKepri.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bintan, akan melakukan pelatihan terhadap 620 personil Linmas pada tahun 2015 ini.

620 Linmas yang akan dilatih ini, sebelumnya bertugas di masing – masing tempat pemungutan suara (TPS) yang terdapat di 10 kecamatan di Kabupaten Bintan saat pemilu lalu, ucap Kasatpol PP Bintan, Imran Hanafi kepada www.isukepri.com, Kamis (29/1).

Hanafi mengatakan, program pelatihan terhadap Linmas tersebut, bertujuan untuk membantu tugas Satpol PP dalam menjaga keamanan, menjaga aset pemerintah dan kamtibmas di masing – masing lingkungannya.

“Selain melatih, kami (Satpol PP Bintan) juga memberikan perlengkapan kepada Linmas, seperti pentungan, senter, papan investaris di setiap Pos Kamling di lingkungannya,” ujar Hanafi.

Linmas ini juga, kata dia, merupakan perpanjangan tangan dari Satpol PP dan nantinya akan dikoordinir oleh masing – masing kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

“Sedangkan, untuk jumlah Linmas di masing – masing kecamatan itu bervariasi, dan disesuaikan dengan kebutuhan Linmas pada Pos Kamling di lingkungannya masing – masing,” katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Komisi III Gesa Dishub Kepri Pasang Lampu Merah

Read Next

Tarif Angkutan Tanjungpinang – Bintan Turun 50 Persen