Banyak Kasus, Disnaker Batam Tak Kendorkan Semangat

Batam, IsuKepri.com – Rapat dengar pendapat yang berlangsung di ruang rapat Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, dalam satu bulan terdapat sebanyak 20 kasus di Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam. Meski banyak kasus, Disnaker Kota Batam tidak mengendorkan semangatnya.

“Saya beri gambaran di satker, dalam sebulan ada 20 kasus yang diterima,” ujar Kepala Dinas ketenagakerjaan Kota Batam, Zarefriadi dalam rapat dengar pendapat, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Komisi IV, Udin P Sihaloho, Rabu (4/2) siang.

Ditambahkannya, dalam kasus yang diterima tersebut, mempunyai tingkat penyelesaian yang berbeda – beda, ada yang mudah hingga sukar.

“Paling cepat penyelesaian satu hingga dua minggu, namun bisa sebulan, dua bulan bahkan 6 bulan,” ucapnya.

Namun, Zarefriadi mengatakan, walau banyaknya penanganan kasus yang membutuhkan banyak personil dari Disnaker dalam penanganannya, pihaknya tidak mengendorkan semangat dalam setiap penanganan.

“Kami tidak ingin lari, rasanya kami tidak mengendorkan semangat. Saya sodorkan teman – teman setiap hari. Tetap kami lakukan upaya,” ujarnya.

Sementara, jawaban Kadisnaker tersebut, dinilai mengarah kepada pertanyaan karyawan PT yang belakangan ini bermasalah dan menanyakan peranan Disnaker dalam penuntasannya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

PMII Minta Kejelasan Kajari Batam Terkait Kejutan Kerupsi

Read Next

609 Isteri Ajukan Cerai Gugat di Pengadilan Agama Tanjungpinang