Dahlan : Batam Salah Satu Destinasi Utama Indonesia

Batam, IsuKepri.com – Walikota Batam, Ahmad Dahlan menyampaikan, Kota Batam merupakan salah satu destinasi utama Indonesia setelah Bali dan Jakarta sebagai kota tujuan wisata bagi turis asing. Baik turis lokal maupun manca negara.

Batam adalah kota berkembang cepat dan memiliki lokasi yang strategis di Selat Malaka dekat dengan Singapura dan Malaysia. Ini adalah pintu gerbang Indonesia di bagian barat, ucap Dahlan saat acara The 1st ASEAN Corporate Investment Expo (ACIE) di Haris Hotel Batam Centre, Kamis (5/2).

Saat ini, kata Dahlan, penduduk di Kota Batam sebanyak 1,2 juta jiwa dan mereka datang dari setiap provinsi di Indonesia yang berbagai suku, agama, dan dapat hidup rukun di Batam.

“Pemerintah desain Batam sebagai kota industri, perdagangan, pariwisata, dan transshipment. Sebagai kota industri, Batam sekarang rumah bagi lebih dari seribu perusahaan multi nasional,” paparnya.

Dikatakannya, perusahaan – perusahaan di Batam mempekerjakan lebih dari tiga ratus ribu pekerja, enam ribu dari mereka adalah pekerja asing.

Sebagai pusat bisnis, Batam dilengkapi dengan infrastruktur yang baik, fasilitas dan sistem teknologi informasi. Jadi, itu adalah tempat yang nyaman untuk mengadakan pertemuan, pameran, dan konferensi,” katanya.

Selain itu dalam promosinya, Dahlan menawarkan pantai indah yang dimiliki Batam, serta lapangan golf, hotel berbintang, pusat perbelanjaan, budaya etnis, makanan tradisional dan lain – lainnya.

“Kami berharap, KTT ini akan berbuah dan menghasilkan inovasi, kreativitas, komitmen, dan ide – ide konstruktif dalam pengembangan sektor humas dalam menghadapi tantangan era globalisasi, khususnya Masyarakat Ekonomi ASEAN,” ujarnya.

Pelaksanaan acara itu juga merupakan rangkaian memperingati Hari Pers Nasional yang dihadiri oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Asean. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ansar : Bintan Expo Centre Sebagai Informasi Bagi Investor

Read Next

Komunitas Bengkel Sabda Cetuskan Gerakan 1000 Taman Bacaan untuk Indonesia