Kadistako Batam Harap Perubahan Nama Dinasnya Terealisasi

Batam, IsuKepri.com – Usulan dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk perubahan nama Dinas Tata Kota (Distako) menjadi Dinas Cipta Karya dan Perumahan ke DPRD Kota Batam, nampaknya diyakini oleh Kepala Dinas Tata Kota (Distako), Gintoyono Batong akan terealisasi. Hal itu disampaikannya saat ditemui oleh pewarta usai rapat Ranperda di Gedung DPRD Kota Batam belum lama ini.

“Ya, ada perubahan nama untuk Distako menjadi Dinas Cipta Karya dan Perumahan. Tujuan perubahan nama tersebut, untuk mempertegas tupoksi pekerjaan Distako,” ujarnya.

Gintoyono Batong memaparkan, banyak kejadian yang mana masyarakat beranggapan itu adalah tupoksi dari Distako, namun sebenarnya bukan tupoksi Distako lagi, melainkan dinas – dinas Pemerintah Kota Batam lainnya.

“Misalnya, untuk perawatan taman sudah ditangani oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), kemudian untuk tupoksi lain yang masyarakat beranggapan itu tuposinya Distako seperti pengerjaan jalan, nah sementara pengerjaan jalan sudah menjadi tupoksi Dinas Pekerjaan Umum (PU). Dengan adanya perubahan tersebut, maka masyarakat akan paham akan tupoksi dari Distako sendiri,” tuturnya.

Mengenai perubahan nama, Gintoyono merasa gembira apabila hal tersebut memang benar terealisasi.

“Perubahan nama saja, tugasnya masih sama,” pungkasnya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

HIMK Minta Bupati Karimun Mundur Dari Jabatannya

Read Next

Rabu, Mantan Jaksa Batam Dituntut di Pengadilan Tipikor Tanjungpinang