Kurangi Asusila, Satpol PP Razia Wisma di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang bersama aparat TNI AD dan Kepolisian, menggelar razia di sejumlah wisma yang ada di Kota Tanjungpinang, pada Sabtu (31/1) sekitar pukul 22.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB dini hari tadi.

“Kita melakukan razia disejumlah wisma, hal ini juga berdasarkan informasi dari masyarakat serta untuk mengurangi perbuatan asusila,” ujar Kabid Trantib Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Kota Tanjungpinang, Omrani kepada www.isukepri.com.

Ia mengatakan, razia ini juga dibagi dua tempat yakni di taman dan wisma. Dari dua tempat itu, pihaknya mengamankan 16 perempuan dan 12 laki – laki dengan total sebanyak 28 orang.

“Di taman Rimba Jaya dan taman budaya, tim menjaring enam orang. Sisanya di wisma, seperti Wisma Bintan Harmony, Lipan, Fajar dan Wisma Dendang Ria, dan dari wisma itu juga terjaring pasangan mesum,” ucapnya.

Akan tetapi, kata dia, pasangan mesum tersebut tidak di semua wisma terjaring. Karena di Wisma Sakura dan Sentosa yang terletak di Jalan Tambak, pihaknya tidak mendapati pasangan mesum maupun yang tidak memiliki identitas.

“Semua yang terjaring ini, kami (Satpol PP) data dulu dan melakukan pembinaan setelah itu dipulangkan. Apabila ketangkap dua kali, maka kami serahkan ke Polisi, dengan sanksi Tindak Pidana Ringan (Tipiring),” ujarnya.

Selain itu, kata dia, dari hasil pendataan tersebut, pihaknya banyak menemukan pendatang dari Batam, sedangkan Tanjungpinang hanya terjaring satu orang, dan rata – rata dari kalangan umum.

“Razia ini tidak sampai disini saja dan akan terus berlanjut. Kami juga akan bekerja sama dengan masyarakat,” paparnya. (Is)

Alpian Tanjung

Read Previous

BEM FE Unrika Gelar Kuliah Umum Terkait MEA

Read Next

HPN, Penonton Kecewa Lantaran Sound Sistem Tak Bagus