Menpar Harap Kunjungan Turis di Bintan Capai 2,5 Juta

Bintan, IsuKepri.com – Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia, Arif Yahya berharap, kunjungan turis di Kabupaten Bintan pada tahun 2016 mendatang, bisa mencapai 2,5 juta orang.

Pada tahun depan, kita harapkan jumlah pengunjung atau turis asing dapat meningkat dari tahun ini, ucap Arif saat mengunjungi Hotel Bintan Agro Beach Resort KM 36 Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu (22/2).

Ia mengatakan, untuk meningkatkan jumlah pengunjung atau turis asing ke Bintan, sebenarnya sangat mudah. Mengingat, pulau Bintan diapit oleh dua negara tetangga yang hanya butuh beberapa menit saja sampai ke Bintan, seperti Negara Singapora dan Malaysia.

“Maka, tahun depan, jumlah turis yang berkunjung ke Bintan bisa mencapai 2,5 juta orang. Namun, selain promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Bintan, beberapa pembangunan infrastruktur juga terus ditingkatkan,” papar Arif saat jumpa pers.

Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan koordanasi dengan pihak yang terkait dalam pembangunan pelabuhan Berakit, agar dipercepat.

“Kita akan berkoordinasi dengan dinas setempat, supaya pelabuhan Berakit cepat dioperasikan. Agar turis asal Singapora dan Malaysia lebih mudah menjangkau Bintan,” imbuhnya. (ZAI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Menpar RI Tinjau Perkembangan Pariwisata Bintan

Read Next

Warga Akan Demo Kantor DPRD dan Pemko Tanjungpinang